Ketika Juventus Harus Bersabar untuk Tiga Poin Lagi

By Selasa, 9 Mei 2017 | 22:28 WIB
Aksi Medhi Benatia dalam laga UEFA Champions League putran ke-16 leg II antara Juventus kontra Porto di Juventus Stadium, 14 Maret 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Aksi Medhi Benatia dalam laga UEFA Champions League putran ke-16 leg II antara Juventus kontra Porto di Juventus Stadium, 14 Maret 2017.

Juventus gagal meraih scudetto pada pekan ke-35, ketika mereka menjamu musuh sekota, Torino, pada 6 Mei. Derby della Mole di Stadion Juventus berakhir 1-1. Juventus nyaris saja kalah seandainya Gonzalo Higuain tidak membuat gol pada pengujung laga.

Penulis: Dian Savitri

Max Allegri, pelatih I Bianconeri, merasa tim asuhannya itu bermain terlalu berantakan dan kurang sabar saat menghadapi Torino.

Meski demikian, pelatih berusia 49 tahun itu bangga karena Juventus berjuang untuk bisa mendapatkan hasil seri itu.

Selama nyaris 90 menit, Torino unggul 1-0 berkat gol hasil tendangan bebas Adem Ljajic.

Baca juga:

Namun, Higuain, yang masuk menggantikan Stefano Sturaro pada menit ke-56, menyamakan kedudukan.

Sementara, Torino bermain dengan 10 orang sejak salah satu gelandangnya, Afriyie Acquah, mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-58.

“Saya harus memuji kedua tim karena permainan yang hebat. Tentu saja pujian khusus untuk Juventus karena memainkan sedemikian banyak laga musim ini,” kata Allgeri kepada Mediaset Premium.

“Kami membuat banyak kesempatan dan kehilangan ketajaman setelah gol Torino. Hal itu karena kami bermain berantakan, bahkan sejak awal laga. Seharusnya, tim bermain lebih sabar dalam situasi seperti pertandingan itu,” kata Allegri lagi.

Karena gagal menang, Juventus harus menanti setidaknya satu pekan untuk memastikan gelar scudetto untuk enam kali beruntun.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.766


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X