Jenson Button Tak Serius Jalani Seri GP Monaco?

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 10 Mei 2017 | 10:41 WIB
Pebalap asal Inggris, Jenson Button, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan Formula 1 di Abu Dhabi, 24 November 2016.
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap asal Inggris, Jenson Button, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan Formula 1 di Abu Dhabi, 24 November 2016.

Mantan pebalap Formula 1, Mark Webber, menilai Jenson Button tidak akan serius saat menjalani seri GP Monaco yang bakal berlangsung pada 26-28 Mei mendatang.

Pendapat Webber itu didasari oleh penolakan Button untuk mengikuti tes bersama McLaren-Honda di Bahrain pada bulan lalu.

Padahal, sesi itu berguna bagi Button untuk mengenali mobil yang akan dikendarainya saat GP Monaco, yakni MCL32.


"Button tidak melakukan tes saat di Bahrain. Hal itu menunjukkan bahwa dia tidak menanggapinya secara serius," kata Webber seperti dilansir Autosport.com.

Ketidakseriusan Button, kata Webber, sudah tergambar dari keputusan Button yang lebih memilih berpartisipasi dalam ajang triatlon di Amerika Serikat ketimbang tes di Bahrain.

Webber, yang aktif sebagai pebalap F1 pada 2002-2013, meyakini Button tidak akan mendulang hasil positif saat GP Monaco nanti.

"Ia akan turun ke lintasan, kemudian mengalami masalah tekanan bahan bakar pada latihan bebas pertama, start dari posisi ke-17, dan tersingkir pada lap ke-12. Toh, siapa juga yang peduli?" ucap Webber.

Button merupakan pebalap ketiga McLaren. Juara dunia F1 2009 itu akan turun pada GP Monaco sebagai pengganti Fernando Alonso yang memutuskan membalap pada Indianapolis (Indy) 500 di Amerika Serikat.

Keputusan Alonso itu ditengarai merupakan bentuk kekecewaannya soal buruk performa mesin McLaren dalam empat seri terakhir balapan.

Kondisi buruk tersebut membuat Alonso selalu gagal menuntaskan balapan dan menempatkan dia di urutan ke-20 klasemen sementara pebalap F1 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X