Fraser Forster, Lucky No 9

By Kamis, 11 Mei 2017 | 10:05 WIB
Kiper Southampton, Fraser Forster, beraksi dalam laga EPL kontra Arsenal di Stadion Emirates, Selasa (2/2).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Kiper Southampton, Fraser Forster, beraksi dalam laga EPL kontra Arsenal di Stadion Emirates, Selasa (2/2).

Sebelum gelaran pekan ke-36, pemain Liverpool, James Milner, punya rekor keren: eksekusi penaltinya selalu berujung gol sejak November 2009. Kian menekankan kehebatannya, semua tujuh gol Milner di Premier League 2016/17 tercipta dari titik putih. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Catatan impresif pemain berumur 31 tahun itu tercela dalam laga imbang 0-0 melawan Southampton (7/5). Milner gagal melaksanakan tugas sebagai algojo penalti pada menit ke-66.

Kiper Soton, Fraser Forster, sukses mengamankan eksekusi penalti Milner tersebut. Terasa istimewa bagi Forster, ini yang pertama baginya menggagalkan tendangan penalti lawan di EPL.

Lucky no. 9, penalti Milner tersebut merupakan yang kesembilan kalinya harus Forster hadapi di EPL. Dalam delapan kesempatan sebelumnya ia selalu kemasukan gol penalti.

Tahukah Anda?

Sampai pekan ke-36, Fraser Forster meraih 13 clean sheet di Liga Inggris. Catatan itu hanya kalah dari David De Gea dan Thibaut Courtois (14) serta Hugo Lloris (15).

Sepanjang duel di Stadion Anfield, kiper berusia 29 tahun itu memang begitu sigap mementahkan peluang-peluang Liverpool.

Secara keseluruhan, eks kiper Celtic itu membuat delapan penyelamatan. Sejarahnya, Forster memang kerap bikin Liverpool frustrasi.

Dalam tujuh pertemuan, dia kebobolan enam kali dan meraih empat clean sheet.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X