Liverpool Wajib Hidupkan Kembali Sejarah Striker!

By Rabu, 10 Mei 2017 | 12:02 WIB
Selebrasi pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kiri), bersama Roberto Firmino seusai menecetak gol ke gawang Derby County dalam pertandingan ronde ketiga Piala Liga Inggris 2016-2017 di Stadion iPro, Derby, Inggris, pada 20 September 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Selebrasi pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kiri), bersama Roberto Firmino seusai menecetak gol ke gawang Derby County dalam pertandingan ronde ketiga Piala Liga Inggris 2016-2017 di Stadion iPro, Derby, Inggris, pada 20 September 2016.

Hasil imbang 0-0 saat menjamu Southampton pada Minggu (7/5/2017) tidak hanya mengecewakan dari sisi perolehan angka pada akhir musim, melainkan pula soal penegasan tentang kebutuhan Liverpool FC akan seorang striker yang mematikan.

Penulis: Dedi Rinaldi

Sebenarnya, dalam laga ini Liverpool memiliki kesempatan meraup angka penuh karena mendapat hadiah penalti. Hanya, eksekusi James Milner mampu ditepis oleh kiper Fraser Forster sekaligus merupakan kegagalan penalti pertama sang kapten sejak 2009.

Meski hasil imbang ini masih cukup untuk menempatkan Liverpool sementara pada peringkat ketiga klasemen, suara-suara yang meminta agar Manajer Juergen Klopp segera mewujudkan kehadiran striker baru semakin deras.

Salah satu suara yang keras datang dari mantan pemain Liverpool, Don Hutchison. Menurutnya, dari gol yang dihasilkan The Reds pada musim ini, ternyata hanya 27 persen yang berasal dari para striker.

Karena itu, Klopp perlu didorong untuk mendatangkan striker baru demi membawa Liverpool ke level selanjutnya.

“Musim ini Liverpool mendapatkan gol lebih banyak dari area yang luas, di mana gelandang menjadi dominan mencetak gol. Namun, Liverpool rasanya perlu menghidupkan sejarah lama tentang kehebatan para striker,” kata Hutchison.

Ia menambahkan Liverpool punya sejarah dengan nama-nama sekelas Kevin Keegan, Ian Rush, Robbie Fowler, sampai Michael Owen.

“Mereka masing-masing bisa menjamin terciptanya jumlah gol antara 15 sampai 25 gol dalam semusim. Hal itulah yang membuat Anda bisa memenangkan gelar, dan Klopp membutuhkan hal tersebut,” ucapnya lagi.

Masih Minim


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X