Pemuncak Klasemen Pekan Keempat Liga 1 Punya 66,7 Persen Peluang Juara

By Kamis, 11 Mei 2017 | 02:11 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, menguasai bola dengan dibayangi pemain Arema saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga 1, Sabtu (15/4/2017).
DOK PERSIB BANDUNG
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, menguasai bola dengan dibayangi pemain Arema saat kedua tim bertemu pada pertandingan Liga 1, Sabtu (15/4/2017).

Soliditas tim boleh jadi merupakan faktor di balik sukses PSM dan Arema FC menempati dua tangga teratas Liga 1. Komposisi kedua tim tidak banyak berubah dibanding turnamen TSC tahun lalu hingga bisa langsung berlari kencang di kompetisi resmi.

Penulis: Andrew Sihombing/Ovan Setiawan

Kendati demikian, boleh jadi ada juga yang meragukan performa keduanya. Baik PSM maupun Arema dianggap belum berhadapan dengan tim selevel.

Lihat saja daftar lawan yang dihadapi Juku Eja. Di atas kertas, kekuatan tim asuhan Robert Rene Alberts masih lebih baik dibandingkan Persela, Mitra Kukar, dan Persija.

Adapun kemenangan atas Perseru menjadi istimewa karena diraih di Stadion Marora yang dikenal angker bagi tim tamu, bukan akibat kekayaan materi tim asal Serui tersebut.

Singo Edan setali tiga uang. Persib, yang dihadapi di partai pembuka, memang menjadi pesaing Arema di jalur juara.

Baca Juga: Eksklusif, Kisah Pelajar Indonesia Saksi Gelar Dramatis Rafael Benitez

Hanya, ketika itu Maung Bandung belum benar-benar solid akibat perubahan besar dalam komposisi tim. Selanjutnya, Arema "cuma" menghadapi Bhayangkara FC, Persiba, serta Barito.

Laga akhir pekan nanti pun tak pelak menjadi pembuktian bagi keduanya. Optimisme diapungkan, tak perduli betapa kekuatan bakal pincang karena sejumlah pemain muda di kedua kubu absen karena dipanggil ke pemusatan latihan timnas U-22.

"Kami sudah siapkan nama-nama yang akan menggantikan mereka. Kami berjalan dengan pemain yang ada, tidak perlu tergantung pada pemain yang dipanggil ke timnas U-22," kata pelatih Singo Edan, Aji Santoso.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X