Kalahkan Persiba, Pelatih Sriwijaya FC Anggap Timnya Tidak Tampil Istimewa

By Ovan Setiawan - Rabu, 10 Mei 2017 | 12:42 WIB
Bek Sriwijaya FC, Yanto Basna (kiri), berebut bola dengan pemain sayap Persiba Balikpapan, Anmar Almubaraki, dalam laga lanjutan Liga 1 di di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (9/5/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Sriwijaya FC, Yanto Basna (kiri), berebut bola dengan pemain sayap Persiba Balikpapan, Anmar Almubaraki, dalam laga lanjutan Liga 1 di di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (9/5/2017).

Kemenangan 2-0 Sriwijaya FC atas Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana (9/5/2017) bisa jadi istimewa. Namun, di sisi lain, pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, mengakui bahwa secara permainan timnya jauh dari kesan istimewa.

“Saya sudah bilang kepada pemain bahwa kami memiliki kualitas. Kemenangan tinggal menunggu waktu saja," kata Osvaldo Lessa.

"Hari ini kami tampil lebih percaya diri. Meskipun bermain tidak bagus, tapi kami bisa menangkan pertandingan. Percuma kalau main bagus tetapi tidak bisa menang,” ujar pelatih asal Brasil ini seusai pertandingan.

Secara permainan, Sriwijaya FC memang kalah dominan dibandingkan dengan Persiba.

Bahkan, sejak menit-menit awal Persiba mampu mendapatkan banyak peluang lewat tekanan dari sayap kanan maupun kiri yang dilakukan oleh Anmar Almubaraki dan Tedi Hasanudin.

Namun, upaya itu kerap gagal karena berhasil dipatahkan oleh lini belakang Sriwijaya FC yang digalang oleh Yanto Basna dkk. Beruntung bagi Sriwijaya, mereka mampu keluar dari tekanan.

Memanfaatkan kesalahan Dirkir Kohn Glay dalam menguasai bola, Alberto Goncalves berhasil merebut bola dan menyodorkannya pada Maldini Pali, yang berdiri bebas di depan gawang.

Maldini langsung melepaskan tembakan yang gagal dijangkau oleh Yoewanto Beny pada menit ke-24.

Baca Juga:

Hal yang sama juga terjadi pada babak kedua. Sriwijaya FC berhasil mencuri gol lewat serangan balik, kali ini memanfaatkan umpan matang Nur Iskandar dari sektor kanan pertahanan Persiba.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X