Sean Gelael Siap Bersaing pada Seri Kedua Formula 2

By Rabu, 10 Mei 2017 | 14:04 WIB
Engineer tim Pertamina Arden, Gaetan Jego (kiri), sedang berbincang dengan pebalap Indonesia, Sean Gelael, di area paddock Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017).
PERTAMINA ARDEN
Engineer tim Pertamina Arden, Gaetan Jego (kiri), sedang berbincang dengan pebalap Indonesia, Sean Gelael, di area paddock Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani seri kedua Formula 2 (F2) 2017 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, 12-14 Mei. Sean turun bersama tim Pertamina Arden.

"Sirkuit di Barcelona menantang. Akan tetapi, saya selalu menikmati balapan di sini dan tentu atmosfer persaingan akan luar biasa sebagai balapan pembuka di Eropa musim ini," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Seri pertama F2 2017 dieglar di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, 14-16 April. Sean menghadapi beberapa kendala dan menyelesaikan dua balapan di sana dengan finis di urutan ke-17.

Rekan satu tim Sean, Norman Nato, finis di urutan kedua pada palapan pertama (feature race) dan gagal finis pada balapan kedua (sprint race).

Sean mengatakan bahwa dia dan tim sudah melakukan evaluasi dan menganalisis sema kekuarangan. Mereka juga sudah mematangkan persiapan sebelum datang ke Barcelona.

"Kami dan tim sudah bekerja keras untuk memecahkan semua masalah. Kami berharap bisa menjalani balapan ideal untuk mendapatkan poin. Hasil tes selama latihan menunjukkan bahwa kami cukup kompetitif. Jadi, kami sangat antusias untuk balapan di Barcelona," ujar Sean.

Sean juga mendapat modal tambahan rasa percaya diri setelah meraih hasil positif pada tes mobil F1 bersama tim Toro Rosso di Bahrain. Debut Sean cukup impresif dan mampu membuat kagum bos Toro Rosso, Franz Tost.

Pada tes mobil STR16 Toro Rosso itu, Sean menyelesaikan 78 putaran. Sean berada di urutan kedelapan daftar pencatat putaran tercepat.

"Ya, saya sangat senang dengan hasil tes bersama Toro Rosso. Tentu ini menambah percaya diri dan sekarang saya fokus ke balapan F2 di Barcelona," kata Sean.

 

---> BCN #BounceBack

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on

Karakter sirkuit di Catalunya sudah dikenal baik oleh hampir setiap pebalap. Sebelum musim berjalan, para pebalap pun sudah mencicipi trek ini dalam tes pertama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X