Edinson Cavani, 47 Gol dari 47 Laga

By Jumat, 12 Mei 2017 | 23:15 WIB
Selebrasi penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, usai mencetak gol saat melawan Lyon dalam laga Piala Liga Prancis di Stadion Saputo, Montreal, pada 1 Agustus 2015.
FRANCK FIFE/AFP
Selebrasi penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, usai mencetak gol saat melawan Lyon dalam laga Piala Liga Prancis di Stadion Saputo, Montreal, pada 1 Agustus 2015.

Bentrokan PSG vs Bastia (6/5/2017) adalah partai gaduh. Duel yang berakhir dengan skor 5-0 untuk tuan rumah itu diwarnai pencapaian penting sejumlah pemain dan insiden kontroversial.

Penulis: Sem Bagaskara

Gol gelandang PSG, Marco Verratti, menjadi pemicu kemarahan personel Bastia.

Verratti memutuskan untuk tetap menembak ke gawang pada saat kiper Bastia, Jean-Louis Leca, sedang sibuk mengecek kondisi Blaise Matuidi, yang terkapar di tanah.

Tembakan Verratti masuk dan disahkan oleh Francois Letexier (28 tahun), wasit termuda Ligue 1 musim ini. Verratti barangkali tak mau ambil pusing karena dirinya bahagia bisa menorehkan gol pada laga ke-200 bareng PSG di semua ajang.

Baca Juga:

Kapten tim, Thiago Silva, juga merayakan cap ke-200.

Kegaduhan berikutnya muncul karena Edinson Cavani untuk pertama kalinya gagal mengeksekusi penalti musim ini. Ia pun gagal menorehkan hat-trick.

Namun, torehan dua gol ke gawang Bastia sudah cukup mengantar El Matador ke tangga kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG di Ligue 1.

Cavani dalam Angka

  • 33: Cavani sudah mencetak 33 gol di Ligue 1. Ia lebih tajam dari Rennes (32), Bastia (27), dan Nancy (26).
  • 8: El Matador delapan kali mencetak dobel gol. Rekor terbaik di Ligue 1 musim ini.
  • 27: Cavani (86 gol) terpaut 27 gol dari pemuncak daftar pemain tersubur PSG di Ligue 1, Zlatan Ibrahimovic (113).
  • 47: Sebanyak 47 gol diciptakan Cavani dalam 47 laga di semua ajang musim ini.
  • 121: Cavani telah mencetak total 128 gol untuk PSG di semua ajang. Sebanyak 121 di antaranya tercipta di area kotak penalti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X