Dijanjikan Rp 1,2 Triliun, Benitez Setuju Bertahan di Newcastle

By Verdi Hendrawan - Kamis, 11 Mei 2017 | 08:14 WIB
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mengangkat trofi Divisi Championship seusai laga antara Newcastle dan Barnsley di Stadion St James' Park, Newcastle, pada 7 Mei 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, mengangkat trofi Divisi Championship seusai laga antara Newcastle dan Barnsley di Stadion St James' Park, Newcastle, pada 7 Mei 2017.

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Stadion St. James' Park musim depan. Salah satu alasan Benitez bertahan di klub berjulukan The Magpies itu adalah iming-iming dana belanja. 

Benitez memiliki kontrak berdurasi tiga tahun yang ia tanda tangani pada Maret 2016. Artinya manajer berusia 57 tahun itu masih akan bersama kubu St James' Park hingga akhir musim 2018-2019.

Setelah gagal menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi pada akhir 2015-2016, Benitez mampu langsung mengembalikan The Magpies ke Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris dengan predikat juara Divisi Championship 2016-2017.

Kesuksesan tersebut membuat Benitez seakan menjadi idola baru di kalangan fans Newcastle. Nama eks pelatih Real Madrid itu selalu dielu-elukan fans setiap kali Dwight Gayle dkk bertarung.

Namun, prestasi tersebut ternyata masih membuat masa depan Benitez di Newcastle dipertanyakan. Hal ini disebabkan adanya klausul bahwa kontrak tersebut bisa dibatalkan jika antara Benitez dan Ashley sudah tidak sejalan dalam pengembangan tim.

"Newcastle United dapat mengonfirmasi bahwa sebuah pertemuan telah terjadi antara pemilik klub Mike Ashley, Managing Director Lee Charnley, dan manajer Rafa Benitez," tulis ofisial Newcastle di situs resmi.

"Telah disepakati oleh semua pihak bahwa pertemuan tersebut berlangsung sangat positif dan konstruktif. Mike kembali mengucapkan selamat kepada Rafa dan timnya untuk mendapatkan promosi ke Primer League sebagai juara."

Baca Juga:

"Rencana untuk musim depan telah dibahas, termasuk pembelian dan pinjaman pemain untuk ditambahkan ke dalam skuat demi kesiapan tim menghadapi Premier League."

Seperti dikabarkan Sky Sports, Benitez telah dijanjikan 70 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun) dari pemilik klub untuk mendatangkan pemain baru.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports, NUFC.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X