Singkirkan Fognini, Nadal Ditantang Kyrgios pada Babak Ketiga

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 11 Mei 2017 | 04:19 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berupaya mengembalikan bola kepada petenis Italia, Fabio Fognini, dalam laga babak kedua Madrid Terbuka 2017 di Park Manzanares, Madrid, Rabu (10/5/2017).
AFP/OSCAR DEL POZO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berupaya mengembalikan bola kepada petenis Italia, Fabio Fognini, dalam laga babak kedua Madrid Terbuka 2017 di Park Manzanares, Madrid, Rabu (10/5/2017).

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengandaskan perlawanan Fabio Fognini (Italia) pada laga babak kedua Madrid Terbuka 2017, di Park Manzanares, Madrid, Rabu (10/5/2017).

Pada pertandingan tersebut, Nadal berhasil memetik kemenangan 7-6(3), 3-6, 6-4 dalam durasi dua jam 57 menit.

Kemenangan ini menjadi yang kelima bagi Nadal dalam tujuh pertemuannya dengan Fognini di atas lapangan tanah liat.


"Meskipun tadi bermain buruk, saya menyikapinya dengan positif. Hari ini, saya sangat ingin memenangi laga," ujar Nadal seusai pertandingan.

"Permainan saya hari ini tak terlalu bagus. Namun, saya berhasil melewatinya. Pertandingan tadi sangat berangin dan itu membuat saya tidak nyaman," tutur pria 30 tahun itu.

Pada babak ketiga, Kamis (11/5/2017), Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Australia, Nick Kyrgios. Nama terakhir lolos setelah mengalahkan Ryan Harrison (Amerika Serikat) 6-3, 6-3.

"Dia (Kyrgios) adalah lawan yang sangat sulit. Saya harus bermain dengan sangat baik untuk mengalahkan dia. Kita lihat saja nanti. Saya tak tau apa yang akan terjadi," ucap Nadal.


Berdasarkan rekor pertemuan, Nadal dan Kyrgios sudah dua kali bersua. Keduanya sama-sama mengemas satu kemenangan.

Kyrgios pernah mengalahkan Nadal pada turnamen Wimbledon 2014 dengan skor 7-6(5), 5-7, 7-6 (5), 6-3.

Dua tahun berselang, giliran Nadal yang menaklukkan Kyrgios pada Roma Masters dengan kedudukan 6-7(3), 6-2, 6-4.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X