Sanchez Belum Sehebat Henry dan Bergkamp di Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 Mei 2017 | 03:21 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Southampton dalam laga di St Mary's Stadium pada Rabu (10/5/2017)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Southampton dalam laga di St Mary's Stadium pada Rabu (10/5/2017)

Alexis Sanchez (28) telah mencatatkan 100 penampilan di Premier League bersama Arsenal, Rabu (10/5/2017) waktu setempat. Namun, selama itu catatan keterlibatannya dalam proses gol belum sehebat Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

Alexis Sanchez bisa mencetak gol ke-20 musim ini di Liga Inggris saat Arsenal menuai kemenangan 2-0 atas Southampton di Stadion Saint Mary.

Di pertandingan tersebut, penyerang asal Cile ini mencetak satu gol (60'). Satu gol lain ditorehkan Olivier Giroud (83').

Sanchez pun menjadi pemain pertama yang mampu mengemas 20 gol dalam semusim lima tahun terakhir.

Baca juga:

Kali terakhir seorang pemain Arsenal bisa menciptakan 20 gol atau lebih terjadi pada musim 2011-2012. Saat itu, Robin van Persie mencetak 30 gol dalam semusim.

Sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2014 Sanchez telah mengemas 49 gol dan 21 assist di Premier League.

Berarti total ia terlibat dalam 70 proses terciptanya gol dalam tiga musim perjalanan kariernya bersama The Gunners - julukan Arsenal -.

Jumlah tersebut menempatkannya di posisi ketiga dalam daftar pemain paling banyak terlibat dalam proses gol setelah memainkan penampilan ke-100 bersama Arsenal di Premier League.

Dennis Bergkamp menempati posisi kedua karena terlibat di 71 proses gol. Henry menempati daftar teratas dengan catatan keterlibatan di 81 gol dalam 100 penampilan bersama Arsenal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X