Korea Coret Yoo Yeon-seong dari Skuat Piala Sudirman 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Mei 2017 | 22:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Korea, Son Wan Ho, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas Chen Long (China) pada laga partai pertama babak perempat final Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis  (19/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Korea, Son Wan Ho, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas Chen Long (China) pada laga partai pertama babak perempat final Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016).

Korea Selatan mencoret pemain ganda senior, Yoo Yeon-seong, dari skuat yang akan berlaga pada Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Tanpa Yoo, Korea akan menggantungkan harapan pada Son Wan-ho (tunggal putra) dan Sung Ji-hyun (tunggal putri).

Berdasarkan data final pemain yang dirilis Tournament Software, Kamis (11/5/2017), tim Negeri Ginseng akan diperkuat 16 pebulu tangkis dengan rincian 8 pemain putra dan 8 pemain putri.

Jumlah ini berkurang lima dibandingkan dengan jumlah pemain yang didaftarkan sebelumnya.

Selain Yoo, Korea juga meninggalkan dua pemain ganda putra merangkap ganda campuran, Kim Gi-jung dan Kim Jae-hwan. Sementara itu, pada bagian putri, Kim Hyo-min (tunggal putri) juga batal diberangkatkan.

Baca juga:

Kendati datang ke Gold Coast sebagai unggulan ketiga, perubahan formasi pemain membuat kans Korea meraih Piala Sudirman 2017 mengecil.

Apalagi dua tim yang menempati posisi unggulan lebih baik yakni China dan Denmark mengirim skuat terbaik mereka.

Korea akan membuka perjuangan pada Piala Sudirman tahun ini dengan menjalani laga penyisihan Grup 1B melawan Taiwan dan Rusia.

Berikut daftar pemain Korea Selatan untuk Piala Sudirman 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X