Hamilton Yakin Hasil di Sochi Tidak Akan Terulang pada GP Spanyol

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Mei 2017 | 23:59 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, ambil bagian dalam parade pebalap menjelang GP F1 Australia di Melbourne, Australia, pada 26 Maret 2017.
SAEED KHAN/AFP
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, ambil bagian dalam parade pebalap menjelang GP F1 Australia di Melbourne, Australia, pada 26 Maret 2017.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yakin hasil pada GP Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom, 30 April 2017, tidak akan terulang pada GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya akhir pekan ini.

Hamilton mengatakan timnya kini telah memahami dengan baik penyebab kegagalannya naik ke atas podium GP Rusia.

"Menjelang balapan akhir pekan ini, kami sudah memahami dengan baik apa yang salah. Selalu ada analisis pada setiap balapan," kata Hamilton yang dilansir Motorsport, Kamis (11/5/2017).

"Saya yakin kami sekarang lebih siap, tetapi saya tidak bisa mengatakan kami akan lebih baik akhir pekan ini, meskipun saya berharap demikian," ujar Hamilton lagi.

Hamilton meraih hasil kurang memuaskan saat menjalani GP Rusia 2017. Pebalap Formula 1 (F1) asal Inggris itu cuma bisa finis di urutan keempat saat rekan setimnya, Valtteri Bottas, menjadi juara.

Namun begitu, Hamilton menilai permasalahan mobilnya di Sochi Autodrom dua pekan lalu cuma disebabkan oleh beberapa detil kecil. Akibat hal tersebut, Hamilton gagal memaksimalkan kinerja ban.

Baca juga:

"Masalah kami cuma masalah-masalah kecil yang berkumpul menjadi satu. Tidak ada yang khusus, atau satu masalah lebih besar dari masalah lain," ucap Hamilton.

"Masalah-masalah itu membawa kami ke arah yang salah, tetapi seharusnya kami lebih baik akhir pekan ini," kata pebalap 32 tahun itu.

Secara keseluruhan, performa Hamilton pada ajang balap F1 musim 2017 terbilang oke. Dia berhasil memenangi seri balap China dan menjadi runner-up pada GP Australia dan GP Bahrain.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X