Hariono Belum Pikirkan Soal Kelanjutan Masa Depan di Persib

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 12:18 WIB
Gelandang Persib Bandung, Hariono, menghalau bola saat melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Sabtu (18/6/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Persib Bandung, Hariono, menghalau bola saat melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Sabtu (18/6/2016).

Selepas kepastian perekrutan Michael Essien beberapa waktu lalu, Tabloid BOLA sudah memperkirakan Hariono bisa turut menjadi korban dan tergeser ke bangku cadangan.

Penulis: Andrew Sihombing/Budi Kresnadi

Namun, rupanya bukanlah kehadiran sang marquee player semata yang menjadi penyebab. Tiga laga pamungkas Persib di Liga 1 membuktikan hal tersebut.

Saat Essien tak masuk tim inti, nama Hariono pun tidak tertera di starting XI Pangeran Biru. Pelatih Djadjang Nurdjaman mungkin menyadari bahwa kombinasi Dedi Kusnandar-Raphael Maitimo punya karakter yang lebih sesuai dengan skema racikannya.

Dua nama terakhir memang selalu tampil sejak sepak mula, biasanya didampingi anak muda Gian Zola sebagai gelandang ketiga.

Melihat konsistensi yang ditampilkan Dedi maupun Maitimo, boleh jadi musim ini Hariono akan mengalami persaingan internal terberat sepanjang sejarahnya bersama Persib.

Bisa jadi pula sang gelandang mungil akan mencicipi menit bermain yang kurang dari rekor terburuknya pada musim 2014 (1.799 menit).

Okelah, memang bukan Hariono seorang yang mengalami kondisi ini. Rekannya di lini tengah, Kim Jeffrey Kurniawan, setali tiga uang.

Tapi, mengingat nama terakhir baru bergabung dengan Persib pada 2016, ironinya tentu tak lebih dahsyat dibanding Hariono yang sudah hampir sedekade selalu menjadi andalan Maung Bandung di lini tengah.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X