Gagal Tekuk Celta Vigo di Old Trafford, Man United Tetap Raih Final Pertama di Liga Europa

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 Mei 2017 | 04:15 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kanan), saat mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan leg 2 semifinal Liga Europa 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Kamis (11/5/2017).
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kanan), saat mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan leg 2 semifinal Liga Europa 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Kamis (11/5/2017).

 Manchester United akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke partai final Liga Europa 2016-2017 berkat keunggulan 2-1 secara agregat atas Celta Vigo. Pada leg 2 semifinal, Setan Merah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh wakil Spanyol itu di Stadion Old Trafford, Kamis (11/5/2017).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Man United justru lebih banyak berada di bawah tekanan sejak awal pertandingan. Celta Vigo mampu menguasai 67 persen penguasaan bola.

Kondisi tersebut juga membuat tim tamu mampu melepaskan peluang lebih banyak ketimbang Man United. Celta mampu memiliki 16 tembahan yang enam di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Setan Merah hanya memiliki 11 dengan empat shots on target.

Meski demikian, Man United mampu mengatasi tekanan lawan dan mencuri satu gol pada menit ke-17. Umpan silang Marcus Rashford sukses disambut tandukan akurat oleh Marouane Fellaini yang tak mampu diantisipasi kiper Celta, Sergio Alvarez.

Tertinggal 0-1 atau 0-2 secara agregat membuat Celta Vigo semakin meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali Os Celestes membahayakan gawang Man United melalui aksi Pione Sisto, Iago Aspas, dan John Guidetti.

Setelah beberapa kali ditekan, gawang Man United akhirnya jebol juga jelang laga berakhir. Umpan Theo Bongonda dari sisi kiri pertahanan Seran Merah berhasil disambut bek Facundo Roncaglia untuk menaklukkan kiper Sergio Romero.

Sesaat setelah kedudukan imbang 1-1, terjadi keributan di tengah pertandingan. Aksi dorong antara pemain Man United dan Celta Vigo pun terjadi. Wasit Ovidiu Hategan yang memimpin laga pun bertindak.

Baca Juga:

Akibat insiden tersebut, Hategan mengeluarkan dua kartu merah langsung kepada pemain yang baru saja mencetak gol, Roncaglia, dan bek Man United, Eric Bailly.

Jelang akhir pertandingan, Celta hampir saja mencetak gol tambahan yang bisa mengantarkan mereka lolos ke final melalui Guidetti. Namun, eks striker Manchester City itu gagal menerima bola dengan sempurna di depan gawang dan berhasil diamankan pertahanan Man United.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X