Tidak 'Kejam' Musim Ini, Itu Masalah Manchester United

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 Mei 2017 | 20:01 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, hadir di laga testimonial mantan rekan setimnya, Wayne Rooney, antara United melawan Everton di Old Trafford, Manchester, pada 3 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, hadir di laga testimonial mantan rekan setimnya, Wayne Rooney, antara United melawan Everton di Old Trafford, Manchester, pada 3 Agustus 2016.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai skuat asuhan Jose Mourinho kurang kejam di depan gawang lawan musim ini.

Manchester United berhasil mengamankan satu tempat di final Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 melawan Celta Vigo di Old Trafford, Kamis (11/5/2017) waktu setempat.

Marcus Rashford dkk lolos dengan keunggulan agregat 2-1, karena di leg pertama mereka menang 1-0 di depan publik Celta Vigo.

Menanggapi performa pasukan Jose Mourinho di laga penentuan semifinal tersebut, Rio Ferdinand mengatakan United seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di Old Trafford.

Baca juga:

"Masalah Man United saat ini adalah mereka tak memiliki kekejaman di depan gawang lawan. Tim-tim top memiliki itu," ujar Ferdinand seperti dilansir BT Sport.

"Jika mereka punya peluang mengakhiri perlawanan lawan, mereka melakukannya. United tidak memilikinya. Jadi, itulah masalah yang terjadi sepanjang musim ini," kata dia.

The Red Devils, julukan Man United, akan melakoni pertandingan final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm pada 24 Mei.

Man United punya catatan 24 laga tak terkalahkan Liga Inggris. Namun, mereka terlalu banyak menuai hasil seri hingga 14 kali.

Hingga tiga pertandingan tersisa musim ini, United menempati posisi keenam klasemen sementara dengan torehan 65 poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X