Saina Nehwal Tak Perkuat India pada Piala Sudirman 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 12 Mei 2017 | 14:11 WIB
Pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal tampil dalam melawan pemain Indonesia, Fitriani, pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal tampil dalam melawan pemain Indonesia, Fitriani, pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

India mencoret pebulu tangkis tunggal putri Saina Nehwal dalam daftar pemain yang akan diturunkan pada Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Nehwal mengaku ingin menghabiskan waktu untuk menjaga sang Ayah, Harvir Singh yang baru menjalani operasi.

"Ya, saya sudah mengundurkan diri karena Papa baru menjalani operasi kelenjar prostat. Saya ingin berada di India selama beberapa hari sehingga saya bisa membantu jika dia membutuhkan saya," kata Nehwal seperti dilansir Times of India.

Nehwal selanjutnya akan mengambil cuti latihan untuk pulang ke kediamannnya di Hyderabad. Rencananya, pebulu tangkis berusia 27 tahun ini kembali berlaga pada Thailand Terbuka, 30 Mei-4 Juni.

Sang Ayah gagal mendampingi Nehwal pada Kejuaraan Asia 2017 karena merasa tak fit menjelang keberangkatan ke Wuhan, China. Pria berusia 66 tahun tersebut kemudian menjalani operasi prostat di Hyderabad, dan saat ini sedang memulihkan kondisi.

Nehwal mengalami penurunan prestasi seusai menjalani operasi lutut pada 2016. Tahun ini, dia baru meraih satu gelar pada Malaysia Masters.

Pada All England dan India Terbuka, Nehwal memijak babak perempat final. Selanjutnya, pada Kejuaraan Asia, dia terhenti pada babak pertama.

Dengan absennya Nehwal, Pusarla Venkata Sindhu akan menjadi andalan India pada nomor tunggal putri pada Piala Sudirman. India tergabung di Grup 1D bersama Indonesia dan Denmark. 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : times of india


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X