Augsburg Vs Borussia Dortmund, Misi Terakhir Tuchel

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:42 WIB
Pemain Borussia Dortmund, merayakan gol yang dicetak Marco Reus saat melawan Hoffenheim dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Dortmund, (6/5/2017).
SASCHA SCHUERMANN/AFP
Pemain Borussia Dortmund, merayakan gol yang dicetak Marco Reus saat melawan Hoffenheim dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Dortmund, (6/5/2017).

"Apakah karier Anda sebagai pelatih Borussia Dortmund akan segera berakhir?" Pertanyaan itu dilontarkan komentator Fox Sports yang juga menjabat Direktur Teknis KNVB, Hans Breukelen, kepada Thomas Tuchel.

Penulis: Wieta Rachmatia

Resminya, kontrak Tuchel sebagai arsitek tim Dortmund berlaku hingga Juni 2018. Akan tetapi, isu yang beredar beberapa pekan terakhir menyebutkan bahwa pria berusia 43 tahun itu bakal angkat kaki dari Signal Iduna Park pada pengujung kompetisi ini.

Kabar keretakan hubungan dengan Direktur Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menjadi pemicunya. Konon, Watzke jarang sekali melibatkan Tuchel dalam mengambil keputusan bagi klub.

Namun, Tuchel memilih tutup mulut soal masalah itu. "Saya tidak akan mengomentari masalah itu," tegas Tuchel dalam wawancara khusus dengan Fox Sports.

"Saya hanya berkonsentrasi terhadap penampilan tim dalam beberapa pekan ke depan. Kami masih punya dua laga krusial plus final DFB Pokal," lanjutnya.


Mimik wajah serius pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat mengawal timnya melawan Hoffenheim dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Dortmund, (6/5/2017).(SASCHA SCHUERMANN/AFP)

Faktanya, Dortmund memang belum bisa bernapas lega. Mereka masih wajib berjuang ekstra keras guna mempertahankan tiket terakhir ke babak utama Liga Champion 2017/18.

"Kami belum berhasil mengaman kan posisi ketiga dan hal itu sangat vital," kata Tuchel.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X