Hamilton dan Bottas Bawa Mercedes Dominasi Latihan Bebas Pertama GP Spanyol

By Delia Mustikasari - Jumat, 12 Mei 2017 | 16:49 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (12/5/2017).
JOSEP LAGO /AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (12/5/2017).

Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, jadi penguasa sesi latihan pertama GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (12/5/2017).

Hamilton jadi yang tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 21,521 detik. Sementara itu, Bottas berada di urutan kedua dengan torehan 1 menit 21,550 detik.

Felipe Massa (Williams) lebih dulu mencatat putaran tercepat setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 27,199 detik pada 10 menit pertama sesi.

Dia kemudian menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 26,731 detik, diikuti Lewis Hamilton (Mercedes), dan Lance Stroll (Williams).

Memasuki 13 menit sesi berjalan, mobil Fernando Alonso (Mc Laren) mengeluarkan asap ketika melewati tikungan pertama karena mengalami gangguan mesin.

Bendera kuning berkibar, virtual safety car (vsc) muncul, sementara mobil Alonso diangkut. Alonso kembali ke pit dengan dibonceng marshal.

Sesi dilanjutkan dengan Massa masih jadi yang tercepat setelah melakukan putaran dalam 1 menit 25,894 detik saat memasuki 64 menit sesi berjalan.

Sesi kembali dihentikan ketika mobil Sebastian Vettel (Ferrari) berhenti saat melewati tikungan pertama karena mengalami masalah pada gearbox.

Marshal mendorong mobil Vettel untuk kembali ke pit.

Sementara itu, Bottas naik ke posisi tercepat pada 67 menit sesi berjalan setelah mencatat putaran terbaik 1 menit 25,027 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X