Misteri Vinales di Angka 1:41 dan 1:40

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 10:00 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya saat mengikuti sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, (8/5/2017).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya saat mengikuti sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, (8/5/2017).

Dalam 24 jam, pebalap Movistar YamahaMaverick Vinales, mengalami dua hal berbeda. Pada Minggu (7/5/2017), dia mendapatkan hal tidak menggembirakan, namun dia merasakan yang sebaliknya sehari kemudian.

Penulis: Arief Kurniawan

GP Spanyol di Jerez adalah kali pertama kita melihat seorang Vinales yang merupakan favorit juara dunia 2017 sejak awal musim tampil jauh dari harapan. Dia finis di posisi keenam dan berselisih hampir 25 detik dari sang pemenang, Dani Pedrosa (Honda).

Waktu itu ia mengeluhkan tidak ada grip sama sekali, apakah itu untuk ban depan atau belakang. Juga untuk belokan ke kanan atau kiri. Dia pun merasa selalu ingin terjatuh selama balapan.

Sehari kemudian saat tes di sirkuit yang sama, dengan setelan motor yang sama, ban yang sama, suhu udara yang juga dianggap sama, Vinales merasakan hal yang 180 derajat. Pebalap 22 tahun ini bukan hanya menjadi yang tercepat, tetapi juga secara umum memiliki kecepatan yang konstan.

Tidak ada keluhan apa pun, apakah itu grip dan sebagainya. Intinya, Vinales dan Yamaha merasa puas dengan hasil tes dan merasa telah menemukan sebagian penyebab kedodorannya pada lomba hari Minggu.

Baca Juga:

Semua Sama, Kecuali Sasis

Menurut Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha MotoGP, pada tes itu Vinales hanya mengganti kerangka motornya.

"Semua sama, dari setelan hingga ban. Vinales merasakan apa yang tadinya ia harapkan itu terjadi saat balapan. Kami melakukan simulasi separuh lomba dan hasilnya lebih cepat dari waktu saat balapan," kata Meregalli dalam rilis Yamaha.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X