Kekecewaan Andy Murray soal Performanya pada Madrid Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 12 Mei 2017 | 19:07 WIB
Petenis asal Inggris, Andy Murray, berupaya mengembalikan bola ke arah petenis Kroasia, Borna Coric, pada laga babak ketiga Madrid Terbuka di Caja Magica, Madrid, Kamis (11/5/2017).
AFP/JAVIER SORIANO
Petenis asal Inggris, Andy Murray, berupaya mengembalikan bola ke arah petenis Kroasia, Borna Coric, pada laga babak ketiga Madrid Terbuka di Caja Magica, Madrid, Kamis (11/5/2017).

Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, gagal menembus babak perempat final Madrid Terbuka 2017. Dia kalah dari pemain 20 tahun asal Kroasia, Borna Coric, 3-6, 3-6, Kamis (11/5/2017).

Kekalahan pada babak ketiga turnamen yang berlangsung di Caja Magica, Madrid, ini mebuat Murray khawatir. Dia hanya bertahan 85 menit menghadapi Coric, lalu meninggalkan stadion Manolo Santana sebagai pihak yang kalah.

Dalam laga itu, Murray tampil di bawah ekspekstasi lantaran kerap melakukan kesalahan. Ia tercatat melakukan unforced errors hingga 28 kali.


"Saya tentu perlu merasa khawatir dengan penampilan hari ini," ujar Murray seusai laga, seperti dilansir The Mirror.

"Kekalahan tidak selalu buruk, tetapi itu tergantung dari bagaimana cara Anda kalah dalam suatu pertandingan," ujar petenis yang beberapa hari lagi akan genap berusia 30 tahun tersebut.

Coric, sang penakluk Murray, merupakan pemain masa depan atau next generation. Ia masuk babak utama Madrid Terbuka 2017 untuk menggantikan Richard Gasquet (Perancis) yang cedera.

Kekalahan dari Coric juga menjadi yang keenam bagi Murray pada sepanjang 2017.

Sebelumnya, Murray juga gagal pada Barcelona Terbuka, Monte-Carlo Rolex Masters, Indian Wells, Australia Terbuka, dan Qatar Terbuka.

Satu-satunya turnamen yang berhasil dimenangi oleh Murray adalah kejuaraan di Dubai yang berlangsung pada 27 Februari-4 Maret. Saat itu, Murray menang 6-3, 6-2 atas Fernando Verdasco (Spanyol) pada partai final.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X