Didier Zokora: Saya Kenal Baik dengan Essien

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 12 Mei 2017 | 18:37 WIB
 Saat memperkuat Tottenham Hotspura, Didier Zokora, pernah melawan gelandang Chelsea, Michael Essien, pada final Piala Liga Inggris 2007-2008
Dok. ESPN FC
Saat memperkuat Tottenham Hotspura, Didier Zokora, pernah melawan gelandang Chelsea, Michael Essien, pada final Piala Liga Inggris 2007-2008

Pertandingan Liga 1 antara Semen Padang dan Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/5/2017), akan menyajikan duel menarik.

Sorotan pecinta sepak bola pada pertandingan nanti tentunya akan tertuju terhadap pertarungan antara Didier Zokora dan Michael Essien.

 

#PerangBintang Jangan lupa laga menarik di akhir pekan, ayo merahkan GHAS. Tiket dibuka sejak Jum'at siang di loket penjualan di GHAS bagian Selatan. @fcsemenpadang vs @persib_official #semenpadangjuara #gojektravelokaliga1

Sebuah kiriman dibagikan oleh Semen Padang FC (@fcsemenpadang) pada Mei 10, 2017 pada 4:08 PDT

Laga ini bukan momen pertama bagi kedua pemain yang berstatus marquee player tersebut. Sejauh ini, kedua permain tersebut bersua delapan kali baik di level klub maupun tim nasional. Lalu bagaimana pandangan Zokora soal Essien?

"Setiap pertandingan penting, termasuk melawan Persib Bandung. Saya kenal baik dengan Essien. Saya tentu berusaha menampilkan permainan terbaik pada laga nanti. Kerja keras adalah kuncinya," kata Zokora kepada Kompas.com, Jumat (12/5/2017).

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Kedua pemain ini lebih sering bertemu saat sama-sama berkarier di Premier League. Zokora berseragam Tottenham Hotspur, sementara Essien memperkuat Chelsea.

Pertarungan paling bergengsi antara keduanya terjadi pada final Piala Liga Inggris 2007-2008. Kedua pemain ini tampil sebagai starter saat itu.

Namun, Zokora-lah yang berhasil mengangkat piala setelah Spurs menang 2-1. Dua gol Tottenham diciptakan Dimitar Berbatov (70') dan Jonathan Woodgate (94'). Adapun gol tunggal Chelsea dikemas Didier Drogba (39').

Baca juga: Bek Persija: Ayah Saya TNI, Tidak Mungkin Khianati Negara

Lalu apakah Zokora mampu membantu timnya meraih kemenangan pada laga nanti? Atau Essien yang bisa memperpanjang catatatan tak terkalahkan Persib Bandung?

Persib merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan hingga pekan kelima Liga 1.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X