Arema Kalah untuk Pertama Kali, Aji Santoso Menyebut Chelsea

By Ovan Setiawan - Jumat, 12 Mei 2017 | 20:20 WIB
Striker Arema FC, Cristian Gonzales menenangkan gelandang Adam Alis (kanan) saat membela timnya kontra tuan rumah Persib pada laga pembuka Liga 1 musim 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 April 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Striker Arema FC, Cristian Gonzales menenangkan gelandang Adam Alis (kanan) saat membela timnya kontra tuan rumah Persib pada laga pembuka Liga 1 musim 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 April 2017.

1 pada 10 Mei 2017.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso tidak terlalu mempersalahkan  kekalahan perdana yang diterima oleh Johan Ahmad Farizi Cs. Dia lalu membandingkan dengan klub Primer League, Chelsea.

Klub yang berjulukan The Blues itu memimpin klasemen Liga Inggris meski pernah menuai kekalahan.

”Di dunia mana pun, tidak ada tim yang tak pernah kalah, termasuk Chelsea. Mereka pernah mengalami kekalahan, hingga akhirnya bisa memimpin klasemen,” ujar Aji seusai memimpin latihan di lapangan ASIFA, Kota Malang, Jumat (12/5/2017).

Saya sudah bilang ke Junda agar hal tersebut tidak boleh terulang."

Pelatih Arema FC, Aji Santoso

Namun demikian, Aji tetap melakukan evaluasi atas kekalahan tersebut Menurut Aji, ada beberapa kelemahan yang bisa menjadi pembelajaran agar tidak terulang di pertandingan berikutnya.

”Anak-anak bisa ambil pelajaran dari  kekalahan melawan PSM Makassar. Namun kalau pertandingan kemarin kami 11 lawan 11, mungkin hasil laga itu akan berbeda,” tutur pelatih berusia 47 tahun ini.

Dalam laga tersebut, Arema FC harus melalui babak kedua dengan 10 pemain. Semua itu menyusul kartu merah yang diterima bek muda Junda Irawan.

”Saya sudah bilang ke Junda agar hal tersebut tidak boleh terulang,” ucap Aji.

Baca juga:

Kekalahan Arema FC dari PSM membuat persaingan papan atas Liga 1 kian ketat. Berada di puncak, PSM memiliki 13 poin dan terpaut tiga angka di atas Arema FC, yang berada di urutan ketiga.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X