Man. City Vs Leicester, Tak Ada Garansi

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 10:17 WIB
Aksi bek tengah Manchester City, Nicolas Otamendi,  saat melakoni laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Everton di Stadion Etihad, Manchester, pada 15 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi bek tengah Manchester City, Nicolas Otamendi, saat melakoni laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Everton di Stadion Etihad, Manchester, pada 15 Oktober 2016.

Manchester City boleh saja bergelar sebagai jagoan menang besar. Namun, khusus kepada Leicester City, status tersebut menjadi tidak berarti. Karena itu, tak ada garansi The Citizens bakal menang saat menjamu Leicester di Stadion Etihad, Sabtu (13/5). 

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada tiga pertemuan terakhir yang terjadi dalam dua musim, The Citizens menderita dua kali kalah baik di kandang maupun tandang dan sekali imbang. Pada musim 2015/16, di mana Leicester sukses merajai Premier League, The Citizens ditahan 0-0 di Stadion King Power kemudian dipukul 1-3 di Stadion Etihad.

Pada musim 2016/17, pada saat kekuatan Leicester dianggap terjun bebas, sebaliknya The Citizens menguat dengan kedatangan manajer top Josep Guardiola, hasil ternyata tetap tidak berubah. The Citizens terlindas di Stadion King Power dengan skor besar 2-4.

Lantas, apakah kali ini saat mendapatkan giliran sebagai tuan rumah serta berada dalam performa menanjak maka The Citizens akan berkibar atas Leicester? Sejujurnya, Guardiola mengaku masih terus memikirkan tentang terjangan Leicester terhadap timnya.

Guardiola bahkan tidak sungkan menyatakan beruntung tidak bermain sebagai tamu pada kondisi sekarang. Pasalnya, Guardiola sudah menyimak catatan arsitek lawan, Craig Shakespeare, tengah bagus.

Usai Leicester memang atas Watford pekan lalu, Shakespeare tercatat sebagai pelatih keempat yang mampu memenangi lima laga tandang pada kesempatan pertama setelah Manuel Pellegrini (11), Sven Goran Eriksson (9), dan Carlo Ancelotti (7).

Lalu, gelandang menyerang Riyad Mahrez juga tengah bergairah usai mencetak gol ke gawang Watford. Gol tersebut terjadi pada penampilan ke-100 Mahrez di Premier League. Mahrez tercatat sebagai pemain pertama dari Aljazair yang mampu tampil sebanyak itu di Premier League.

Karena itu, Guardiola menyatakan pemain The Citizens tak bisa rileks, apalagi terus bergembira usai menang besar 5-0 atas Crystal Palace pada pekan lalu. Bagi manajer asal Spanyol tersebut, bertemu Leicester benar-benar pertandingan yang menantang.

Catatan Rekor


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X