Romelu Lukaku, Pemain Terbaik Everton 2016/17

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 23:59 WIB
Aksi perayaan gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 25 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 25 Februari 2017.

Rasanya tidak salah jika striker Romelu Lukaku dinobatkan sebagai raja Everton pada musim ini. Dengan kerja keras yang berdampak pada produktivitas tinggi mencetak gol, anugerah sebagai pemain terbaik memang pantas didapatkannya. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada Selasa (9/5), dalam sebuah acara internal klub Everton, striker berusia 23 tahun asal Belgia ini dinobatkan sebagai pemain terbaik pilihan suporter. Tidak hanya itu, Lukaku juga mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik pilihan para penggawa Everton.

“Saya berterima kasih kepada rekan setim dan staf yang telah membantu selama musim ini. Terima kasih juga kepada suporter atas dukungan yang luar biasa,” kata Lukaku.

Lukaku memang tampil perkasa dan berkelas sepanjang musim ini dengan sukses mengemas 24 gol dan enam assist dalam 35 penampilan di Premier League.

Karena itu, jika lancar hingga akhir musim, maka Lukaku berpotensi akan mendapatkan Sepatu Emas sebagai hadiah pencetak gol terbanyak Premier League 2016/17.

Tanpa Penalti

Menariknya, mantan striker Chelsea ini mengemas koleksi golnya dengan berkelas, yaitu tanpa gol dari hasil tendangan penalti. Berbeda misalnya dengan jagoan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Baca juga:

Dari 21 gol koleksinya, lima di antaranya hasil tendangan penalti. Atau produktivitas gol milik striker Arsenal, Alexis Sanchez, yang mengemas 20 gol dengan dua di antaranya hasil eksekusi penalti.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X