Fiorentina Vs Lazio, Pesta Gol Lanjutan

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 12:39 WIB
Pemain Fiorentina, Matias Vecino (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Pemain Fiorentina, Matias Vecino (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat

Bicara soal Simone Inzaghi, memori penikmat sepak bola pasti bakal langsung terbawa menuju partai Lazio vs Marseille di fase grup kedua Liga Champion 1999/00. Kala itu Lazio menang 5-1 dan Inzaghi menyumbangkan poker alias empat gol! Kejam dan produktif. 

Penulis: Sem Bagaskara

Kata tersebut masih identik dengan Inzaghi sekalipun kini ia berprofesi sebagai pelatih Lazio. Spirit Inzaghi saat masih bermain seperti menular kepada Keita Balde dkk. Lazio arahan Inzaghi sudah mengemas 70 gol di Serie A 2016/17.

Mereka merupakan tim paling produktif keempat musim ini.

"Ia jauh lebih bagus dari saya. Ia adalah salah satu pelatih terbaik Serie A," kata kakak Inzaghi, Filippo, yang kini menukangi Venezia.

Baca juga:

Pencapaian Lazio musim ini memang luar biasa. Ketika meraih scudetto pada 1999/00, Gli Aquilotti 'hanya' mendulang 64 gol. Lazio sekarang bersikap tanpa ampun kepada lawan.

Kendati sudah unggul, Keita cs. selalu bernafsu menambah gol guna memantapkan kemenangan. Lihat saja bagaimana dalam tiga pekan terakhir mereka membantai Palermo (6-2), Roma (3-1), dan Sampdoria (7-3). Bukan tak mungkin pesta gol lanjutan akan tergelar di markas Fiorentina, Artemio Franchi.

Tim tuan rumah kehilangan palang pintu andalan, Gonzalo Rodriguez, yang terlilit skorsing. Padahal, bersama Rodriguez saja, lini belakang La Viola sudah berada dalam sorotan. Gawang Ciprian Tatarusanu jebol 12 kali dalam lima partai terbaru.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X