Hadapi Real Madrid, Sevilla Tak Cukup Modal Clean-Sheet

By Minggu, 14 Mei 2017 | 17:47 WIB
Pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder, beraksi dalam laga Liga Champions Grup H kontra Olympique Lyonnais di Stadion Ramon Sanchez-Pijzuan, 27 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder, beraksi dalam laga Liga Champions Grup H kontra Olympique Lyonnais di Stadion Ramon Sanchez-Pijzuan, 27 September 2016.

Real Madrid hanya butuh mencetak gol dalam satu pertandingan lagi guna melewati rekor Bayern Muenchen pada 2012-2014 yang selalu mampu menggetarkan jala gawang lawan selama 61 partai beruntun di semua ajang. Gawang Sevilla bakal menjadi target berikut mesin gol Los Blancos. 

Penulis: Sem Bagaskara

"Kami akan menatap partai melawan Madrid dengan kebesaran hati lalu baru memikirkan partai pamungkas La Liga yang juga sangat penting," ujar peracik taktik Sevilla, Jorge Sampaoli, kepada Marca.

Sevilla sama sekali tak pantas minder kala melawat ke Santiago Bernabeu. Los Nervionenses justru layak memasuki arena stadion dengan gagah berani karena mereka adalah tim yang pernah menjegal laju sensasional Madrid.

Lantaran takluk 1-2 dari Sevilla pada 15 Januari 2017, rentetan laga tanpa kalah Madrid di semua ajang terhenti di angka 40. Sevilla punya modal untuk kembali mencegah Madrid mencatat rekor.

Jika ukurannya adalah jumlah partai tanpa kebobolan, Los Nervionenses boleh dibilang merupakan salah satu tim dengan catatan defensif paling oke di La Liga 2016-2017. Sevilla sudah mencatat 12 clean-sheet.

Dalam 12 laga tersebut, Sergio Rico berdiri di bawah mistar gawang Los Nervionenses. Jumlah clean-sheet milik Sevilla cuma kalah banyak dari Atletico Madrid (20), Villarreal (15), dan Barcelona (13).

Catatan itu menjadi bekal apik Rico dkk untuk menantang Madrid yang sangat produktif.

"Saya pikir kami mampu menyakiti Madrid. Kami tak akan bermain untuk hasil imbang. Tim menyasar kemenangan," ujar gelandang serang Los Nervionenses, Jooaquin Correa, di ABC de Sevilla.

Juru Gedor


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X