Cetak Gol Pertama Sejak Agustus 2016, Batshuayi Bawa Chelsea Juara Premier League

By Septian Tambunan - Sabtu, 13 Mei 2017 | 04:02 WIB
Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.
ANTHONY DEVLIN/AFP
Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.

Chelsea mengunci gelar juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - setelah menang 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Gol Chelsea dicetak oleh Michy Batshuayi (menit ke-82).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Chelsea sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 69,2 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan The Blues ini memiliki 24, sedangkan West Bromwich Albion mempunyai tujuh kesempatan.

Chelsea mengawali pertandingan dengan mengurung pertahanan West Brom. Dalam 10 menit pertama saja, mereka sudah melepaskan tiga tembakan!

Total, ada 14 sepakan yang dihujamkan pasukan Antonio Conte ke gawang tuan rumah sepanjang babak pertama. Namun, hanya satu tendangan tepat sasaran yakni lewat Cesar Azpilicueta pada menit ke-25.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang pada babak pertama (5). Bahkan, dia melampaui keseluruhan upaya skuat West Brom (2).

Namun, kreasi Fabregas tetap tak mampu mengubah kedudukan 0-0 yang bertahan hingga turun minum.


Bek Chelsea, David Luiz (kiri), berduel dengan striker West Bromwich Albion, Salomon Rondon, dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung mengancam gawang West Brom pada menit ke-47 lewat tembakan Victor Moses. Akan tetapi, kiper Ben Foster tampil sigap untuk mementahkan bola.

Baca Juga:

Pada menit ke-75, Conte melakukan strategi pergantian brilian. Dia memasukkan Willian dan Michy Batshuayi untuk menggantikan Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X