Semen Padang Vs Persib, Lini Tengah Jangan Lengah

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 13:47 WIB
Trio pemain senior Semen Padang yang asli Papua untuk musim 2017, Vendry Mofu (kiri), Boas Atururi, dan Fandry Imbiri (kanan) di lapangan Indarung, Padang, Jumat (27/1/2017).
YOSRIZAL/JUARA.NET
Trio pemain senior Semen Padang yang asli Papua untuk musim 2017, Vendry Mofu (kiri), Boas Atururi, dan Fandry Imbiri (kanan) di lapangan Indarung, Padang, Jumat (27/1/2017).

Duel akbar bakal tersaji di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Sabtu (13/5). Semen Padang pulang dengan bekal dua luka tandang. Sementara itu sang tamu, Persib, punya mental apik setelah tiga kali menang beruntun.  

Penulis: Yosrizal/Budi Kresnadi

Kabau Sirah tentu tak ingin rekor tak terkalahkan di kandang tercoreng. Motivasi Hengky Ardiles dkk. pun berlipat lantaran ingin kembali ke trek positif setelah dua kekalahan beruntun: 0-1 vs Borneo FC dan 0-2 vs Bali United.

“Dua laga tandang kami belum menggembirakan. Namun, tim tak mau terus berduka. Melakoni laga kandang melawan Persib, saat itulah kebangkitan kami datang dan menang,” tutur Nilmaizar, pelatih Semen Padang.

Demi mewujudkan target itu, langkah awal Semen Padang ialah menilik catatan Maung Bandung di Padang. Dua pertemuan di Stadion Haji Agus Salim sejak 2014 lalu selalu dimenangi Kabau Sirah.

Bahkan, pada edisi Torabika Soccer Championship 2016, Semen Padang menang telak 4-0 (25/7/2016). Namun, mengandalkan catatan saja tidak cukup. Apalagi, beberapa pilar Kabau Sirah dibekap cedera serius.

Setelah Ko Jae-sung dan Boas Atururi, kini giliran Jandia Eka Putra. Ia mengalami cedera lutut saat melawan Borneo FC (8/5). Kiper kedua, Muhammad Ridwan, juga harus berbalut perban di belakang telinga akibat luka sobek yang dialami saat menggantikan Jandia melawan Borneo.

Luka itu mengharuskan Ridwan mendapatkan lima jahitan. Tak ada pilihan lain, eks kiper Persib itu “dipaksa” turun. Tak hanya itu, Nil kudu memutar otak agar unggul di lapangan tengah. Lini sentral itu merupakan kekuatan utama Persib.

Maung Bandung sempat mengganti-ganti komposisi lini tengah sebelum mendapat starter terbaik dalam diri Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, dan Gian Zola.

Baca juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X