Jawaban John Terry Melihat Chelsea Juara dari Bangku Cadangan

By Septian Tambunan - Sabtu, 13 Mei 2017 | 05:47 WIB
Kapten Chelsea, John Terry, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Premier League setelah menang atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.
ANTHONY DEVLIN/AFP
Kapten Chelsea, John Terry, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Premier League setelah menang atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.

Kapten Chelsea, John Terry (36), menyampaikan kegembiraannya setelah The Blues memastikan gelar juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2016-2017.

Chelsea menjadi kampiun seusai menang 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5/2017). Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Michy Batshuayi (menit ke-82).

Kendati memegang jabatan kapten utama Chelsea, John Terry mengaku tidak masalah harus menyaksikan keberhasilan timnya dari bangku cadangan.

"Menyenangkan bisa duduk dan menonton untuk melihat dari perspektif berbeda," kata Terry.

"Kebersamaan kami sudah terlihat sejak hari pertama," ucap dia lagi.

Terry sempat menjadi pemain inti Chelsea dari pekan pertama hingga keempat Premier League musim 2016-2017. Dalam kurun waktu tersebut, The Blues kebobolan empat gol.

Baca Juga:

Setelah itu, Terry cuma berlaga pada pertandingan ke-11, 34, dan 36 dengan total bermain selama 16 menit!

Meskipun sering bermain tanpa sang kapten, Chelsea sukses mengunci titel juara setelah mengarungi 36 pertandingan dengan koleksi 87 poin. Mereka meraih 28 kemenangan, mengukir 76 gol, dan cuma kemasukan 29 gol.

Chelsea pun menjadi klub pertama yang memenangi kompetisi paling elite di Inggris pada Jumat sejak dilakukan Arsenal di Anfield pada 1989.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, BBC, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X