Antonio Conte: Terima Kasih, Terima Kasih

By Septian Tambunan - Sabtu, 13 Mei 2017 | 06:10 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, merayakan keberhasilan  timnya menjuarai Premier League setelah menang atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, merayakan keberhasilan timnya menjuarai Premier League setelah menang atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.

Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), meluapkan kebahagiaannya setelah menyegel gelar Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2016-2017.

Kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns memastikan Chelsea menjadi kampiun. Gol tunggal The Blues datang dari lesakan Michy Batshuayi (menit ke-82).

"Terima kasih, terima kasih. Sebuah pencapaian hebat untuk para pemain," kata Conte kepada Sky Sports.

"Saya berterima kasih atas komitmen dan kerja keras mereka. Para pemain menunjukkan sikap luar biasa untuk mencoba melakukan sesuatu yang hebat pada musim ini. Kami pantas bangga," ucap Conte.

Baca Juga:

Conte merupakan pelatih Italia keempat yang sukses menjuarai Premier League setelah Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

Eks juru taktik tim nasional Italia ini juga menyamai prestasi Jose Mourinho (2004-2005), Ancelotti (2009-2010), dan Manuel Pellegrini (2013-2014) yang berhasil menggenggam trofi Premier League pada musim perdananya.

Conte pun semakin menegaskan dirinya sebagai sosok tangguh di liga domestik. Apabila dihitung dengan kesuksesan meraih tiga titel Serie A - kasta teratas Liga Italia - secara beruntun bersama Juventus pada musim 2011-2012 hingga 2013-2014, berarti dia sudah menyabet empat titel liga berturut-turut saat menukangi sebuah klub!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X