Chelsea Juara, Impian David Luiz Terwujud

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 06:31 WIB
Bek Chelsea, David Luiz (kiri), berduel dengan striker West Bromwich Albion, Salomon Rondon, dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, David Luiz (kiri), berduel dengan striker West Bromwich Albion, Salomon Rondon, dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017.

Berakhirlah penantian David Luiz untuk meraih gelar juara Premier League. Dalam kesempatan keduanya bersama Chelsea, si jabrik asal Brasil ini mampu mewujudkan impiannya tersebut.

Chelsea menyegel gelar Premier League musim 2016-2017 usai menang 1-0 atas tuan rumah West Bromwich Albion, Jumat (12/5/2017). Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Michy Batshuayi pada menit ke-82.

"Saya sangat bahagia. Sangat bahagia. Ini adalah gelar Premier League pertamaku. Ketika saya memutuskan untuk kembali ke sini, saya memiliki impian untuk memenanginya. Saya sangat bahagia karena mimpi menjadi kenyataan," ujar Luiz kepada BBC Radio 5 usai pertandingan.

"Malam ini kami melakukan pertandingan yang hebat. Kami bekerja keras setiap hari untuk meraih momen ini."

Bek berusia 30 tahun ini pernah membela Chelsea dari 2011 hingga 2014. Selama periode tersebut dia gagal merasakan gelar juara, sebelum pindah ke klub elite Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Di Perancis, Luiz justru meraih kesuksesan. Bersama PSG mereka memenangi kompetisi kasta tertinggi di negara tersebut pada 2014-2015 dan 2015-2016.

Awal musim ini, bersamaan dengan hadirnya manajer baru Antonio Conte, Luiz memutuskan untuk kembali ke Stamford Bridge. Ternyata debut keduanya di Premier League ini berbuah sangat manis karena mereka menjadi juara sebelum kompetisi usai.

Tak heran bila Luiz pun menyanjung Conte. Dia menyebut pelatih asal Italia tersebut layak meraih gelar juara karena kerja keras mereka.

"Dia senang bekerja, bekerja dengan penuh gairah setiap hari. Saya senang dengan hal itu. Dia pantas mendapatkanya karena dia bekerja setiap hari," ujar Luiz tentang mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X