Gara-gara Penalti 2 Sentuhan Mahrez, Leicester Gagal Tahan Man City

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 13 Mei 2017 | 20:37 WIB
Riyad Mahrez (26) gagal mengeksekusi penalti saat Manchester City melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Etihad, Sabtu (13/5/2017).
PAUL ELLIS/AFP
Riyad Mahrez (26) gagal mengeksekusi penalti saat Manchester City melawan Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Etihad, Sabtu (13/5/2017).

 Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Leicester City pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Etihad, Sabtu (13/5/2017).

Tripoin buat tim beralias The Citizens turut dipicu oleh kegagalan penalti Riyad Mahrez pada menit ke-77.

Sebelum hukuman tersebut, Manchester City tengah unggul 2-1 berkat lesakan David Silva dan Gabriel Jesus. Leicester City cuma membalas lewat Shinji Okazaki.

Dalam pertandingan ini, pasukan Josep Guardiola menunjukkan keunggulan via statistik. Mereka tercatat menguasai 65,9 persen permainan dan melepaskan lima tembakan jitu dari 16 usaha.

Bandingkan dengan The Foxes, julukan sang lawan, yang cuma melakukan empat tendangan ke arah gawang dari sembilan percobaan.

Dari serangkaian peluang Manchester City, kebanyakan di antaranya tercipta pada paruh pertama. Bahkan, mereka unggul dua gol terlebih dahulu.

Pertama, pada menit ke-29, David Silva membuka skor dengan memotong umpan mendatar Leroy Sane dari sisi kiri. Lesakan ini menuai protes dari kubu tim tamu karena bola sempat membentur Raheem Sterling, yang berada di posisi offside.

Hanya berselang tujuh menit, Sane kembali menjadi aktor antagonis untuk Leicester City. Penetrasi dia di kotak penalti memicu pelanggaran dari Yohan Benalouane.

Sebagai eksekutor, Gabriel Jesus melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Kasper Schmeichel.

Ketinggalan dua gol lantas melecut Leicester City. Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, mereka membalas lewat Okazaki.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X