Sterling dan Schmeichel Adu Argumen soal Gol David Silva

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 22:35 WIB
Raheem Sterling melihat bola tembakan David Silva masuk ke gawang Kasper Schmeichel saat Manchester City menjamu Leicester City di Stadion Etihad, Sabtu (13/5/2017).
ANTHONY DEVLIN/AFP
Raheem Sterling melihat bola tembakan David Silva masuk ke gawang Kasper Schmeichel saat Manchester City menjamu Leicester City di Stadion Etihad, Sabtu (13/5/2017).

 Kontroversi mengemuka perihal gol David Silva saat Manchester City menang 2-1 atas Leicester City di Stadion Etihad, Sabtu (13/5/2017). Kasper Schmeichel dan Raheem Sterling punya argumen masing-masing. 

Saat David Silva melakukan tembakan, Raheem Sterling dalam posisi offside dan menghalangi penglihatan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Bola pun bersarang ke gawang tim tamu dan disahkan wasit Robert Madley.

Man City menggandakan skor pada menit ke-36 lewat penalti Gabriel Jesus. Gol balasan Leicester dicetak Shinji Okazaki pada menit ke-42.

Baca juga: Gara-gara Penalti 2 Sentuhan Mahrez, Leicester Gagal Tahan Man City

"Gol pertama mereka jelas offside. Dia (Sterling) menghalangi pandangan saya," ujar Schmeichel seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

"Dia berada di kotak enam meter dan mengganggu saya sehingga tak bisa melihat arah bola," ucap kiper asal Denmark itu.

Kendati demikian, Sterling enggan disalahkan dalam proses penciptaan gol tersebut. Dia juga membantah bola tembakan Silva terlebih dahulu mengenai tubuhnya.

"Silva melakukan tembakan dan saya sadar apabila bola mengenai saya akan offside," kata Sterling.

"Saya tak khawatir (soal tudingan itu). Saya memang tak menyentuh bola," tuturnya lagi.

Sterling juga mengaku bersyukur bahwa Man City bisa meraih tiga poin. Hal itu tak lepas dari penganuliran gol penalti Leicester pada menit ke-77 karena Mahrez melakukan dua sentuhan saat menendang bola.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X