Mampukah Halep Pertahankan Gelar Juara Madrid Terbuka?

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 13 Mei 2017 | 22:57 WIB
Petenis Rumania, Simona Halep, tampil dalam laga perempat final Madrid Terbuka 2017 melawan Coco Vandeweghe (Amerika Serikat), di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Kamis (11/5/2017).
Dok. WTA
Petenis Rumania, Simona Halep, tampil dalam laga perempat final Madrid Terbuka 2017 melawan Coco Vandeweghe (Amerika Serikat), di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Kamis (11/5/2017).

Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, mengusung misi mempertahankan gelar juara setelah berhasil mencapai final Madrid Terbuka 2017.

Sang juara bertahan memastikan tempat di partai puncak berkat kemenangan 6-2, 6-3 atas Anastasija Sevastova (Latvia) di Caja Magica, Madrid, Jumat (12/5/2017).

Halep pun mencatatkan rekor sebagai petenis putri pertama yang mampu mencapai final Madrid Terbuka sebanyak tiga kali (2014, 2016, dan 2017).

"Saya hanya datang dan menampilkan permainan saya. Jika saya melakukannya, saya punya kesempatan besar untuk menang," ujar Halep seperti dilansir Reuters.

Berbekal pencapaian tersebut, Halep boleh saja berbangga hati. Namun, dia patut waspada karena lawannya pada laga final adalah Kristina Mladenovic (Perancis).


Pada babak semifinal, Mladenovic sukses menyingkirkan petenis asal Rusia, Svetlana Kuznetsova, dengan kedudukan 6-4, 7-6 (4).

Berdasarkan daftar peringkat WTA, Mladenovic bukan petenis yang menduduki posisi 10 besar. Dia menduduki urutan ke-17, sedangkan Halep ke-8.

Dari jumlah torehan gelar pada nomor tunggal, Halep sudah 14 kali menjadi juara, sedangakan Mladenovic baru mengantongi satu gelar.

Akan tetapi, jika rekor pertemuan yang dijadikan acuan, Halep jelas bukan sosok unggulan. Dari empat pertemuan terakhir, Halep cuma menang satu kali.


Halep menelan kekalahan dari Mladenovic dalam kejuaraan di Paris (2014), Birmingham (2015), dan Indian Wells (2017).


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X