Alternatif Arema FC untuk Cetak Gol Sang 'Marquee Player'

By Ovan Setiawan - Minggu, 14 Mei 2017 | 07:01 WIB
Asisten pelatih Arema FC, Singgih Pitono dan gelandang Hanif Sjahbandi saat jumpa pers antara timnya kontra Madura United di Kota Malang, Sabtu (13/5/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Asisten pelatih Arema FC, Singgih Pitono dan gelandang Hanif Sjahbandi saat jumpa pers antara timnya kontra Madura United di Kota Malang, Sabtu (13/5/2017).

MALANG, JUARA.net – Kekalahan dari PSM Makassar pada Rabu (10/5/2017) memberikan pelajaran berharga bagi Arema FC, dalam mengatasi kebuntuan mencetak gol. Arema pun menyiapkan Juan Pablo Pino, sang marquee player, sebagai alternatif dalam mencetak gol.

”Yang jelas, minim gol ini sudah kami evaluasi. Kami juga lakukan latihan terus untuk mempertajam penyelesaian akhir,” kata asisten pelatih Arema FC, Singgih Pitono.

”Juan Pablo Pino juga kami siapkan sebagai alternatif untuk mencetak gol,” ujarnya saat sesi jumpa pers pra-laga Arema FC kontra Madura United pada Sabtu (13/5/2017).

Kontra PSM Makassar, Arema FC memiliki banyak peluang. Namun, tak satupun berbuah gol, karena lini depan Arema yang kembali bertumpu pada Cristian Gonzales.

Padahal, Gonzales sulit menembus rapatnya barisan pertahanan dari PSM.

Baca juga:

Meski di awal bergabung sempat diragukan, namun Pino dinilai sudah menunjukkan perkembangan siginifikan. Saat kontra PSM, dia diturunkan sejak awal, beroperasi di sektor gelandang serang.

Pada laga itu, Pino mampu menjadi penyuplai bola bagi lini depan tim berjulukan Singo Edan serta mengatur alur serangan.

Hanya saja, penampilan bagus yang kerap dia tunjukkan saat membela AS Monaco maupun Galatasaray masih belum terlihat.

Untuk lini depan, Arema FC sebenarnya tidak perlu risau. Selain Gonzales, mereka memiliki pemain yang tengah naik daun, Dedik Setiawan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X