Laga Terakhir di White Hart Lane, Tottenham Kalahkan Man United

By Anju Christian Silaban - Senin, 15 Mei 2017 | 00:30 WIB
Victor Wanyama merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017).
BEN STANSALL/AFP
Victor Wanyama merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017).

 Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Minggu (14/5/2017). Laga ini menjadi kali terakhir pasukan Mauricio Pochettino tampil di Stadion White Hart Lane.

Dua gol tim beralias The Spurs dicetak oleh Victor Wanyama dan Harry Kane. Man United membalas via Wayne Rooney.

Sebagai konsekuensi dari hasil ini, Man United dipastikan gagal menembus empat besar atau merebut tiket Liga Champions. Dengan sisa dua laga, mereka tidak mungkin mengejar ketinggalan tujuh angka dengan Manchester City.

Keunggulan Tottenham dalam laga ini, turut terpapar via statistik. Anak-anak asuh Pochettino menguasai 60,2 permainan dan melepaskan tujuh tembakan jitu dari 14 usaha.

Adapun Man United cuma memiliki dua tendangan ke arah gawang dari delapan percobaan selama 90 menit.

Bahkan, kans pertama The Spurs langsung menuai hasil pada menit keenam. Diawali umpan silang Ben Davies dari sisi kiri, Victor Wanyama menanduk bola ke gawang David De Gea.

Keunggulan satu gol tidak lantas membuat Tottenham mengendurkan serangan. Pada sisa paruh pertama, ada tiga peluang dari Dele Alli, Christian Eriksen, dan Harry Kane, tetapi selalu digagalkan De Gea.

Kane baru membayar kegagalannya tiga menit setelah sepak mula paruh kedua. Dia mengungguli Chris Smalling dalam duel udara guna menanduk bola.

Baca juga: Haruskan Liga 1 Lebih "Kejam" daripada Premier League?

Setan Merah baru bisa membalas 23 menit berselang melalui Wayne Rooney. Satu sentuhan, Wayne Rooney meneruskan bola mendatar dari Anthony Martial di sisi kiri.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X