Kalahkan Juventus, Spalletti Senang Saat Wasit Tak Tiup Peluit

By Septian Tambunan - Senin, 15 Mei 2017 | 11:59 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memeluk pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, sebelum kedua kubu bertarung dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 14 Mei 2017.
ANDREAS SOLARO/AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memeluk pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, sebelum kedua kubu bertarung dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 14 Mei 2017.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti (58), senang timnya bisa mengalahkan Juventus 3-1 dalam laga Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Olimpico, Minggu (14/5/2017).

Gol AS Roma dicetak oleh Daniele De Rossi (menit ke-25), Stephan El Shaarawy (56'), dan Radja Nainggolan (65'), sedangkan gol Juventus datang dari lesakan Mario Lemina (21').

"Kami kehilangan sejumlah pemain, tetapi mampu tampil berani, bisa mengatasi tekanan, dan menjaga pikiran tetap jernih," kata Luciano Spalletti kepada Mediaset Premium.

"Bangkit dari ketertinggalan menunjukkan kami bisa mengatasi rintangan dan betapa kami menginginkan kemenangan," ucap dia lagi.

Roma membuktikan bahwa tidak hanya bergantung kepada sang top scorer di Serie A, Edin Dzeko (27 gol), yang harus absen lantaran mengalami cedera otot betis.

Selain itu, Spalletti juga puas terhadap kinerja wasit Luca Banti.

Baca Juga:

"Saya pikir Banti bertugas dengan sangat baik," ujar Spalletti.

"Dia tidak meniup peluit untuk situasi bola yang 50:50 dan selalu konsisten pada keputusannya," tutur Spalletti.

Roma terus menampilkan grafik menajak menjelang akhir musim. Mereka sukses menceploskan minimal tiga gol dalam enam dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi!


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta, Mediaset Premium, AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X