Hull City Degradasi Sejak Awal Musim

By Dian Savitri - Senin, 15 Mei 2017 | 12:46 WIB
Curtis Davies (berdiri) dan Manajer Marco Silva menghibur Sam Clucas setelah Hull City terdegradasi dari Premier League ke Divisi Championship usai kalah dari Crystal Palace di Selhurst Park, London, 14 Mei 2017.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Curtis Davies (berdiri) dan Manajer Marco Silva menghibur Sam Clucas setelah Hull City terdegradasi dari Premier League ke Divisi Championship usai kalah dari Crystal Palace di Selhurst Park, London, 14 Mei 2017.

Hull City degradasi ke Divisi Championship setelah mereka kalah dua kali beruntun. Pertama, dari Sunderland 0-2 (6 Mei 2017) dan dari Crystal Palace 0-4 (14 Mei 2017). Benarkah Hull City sudah "jatuh" sejak awal kompetisi?

Sebelum menghadapi Sunderland, masih ada harapan bagi Hull City untuk bertahan di Premier League, karena mereka masih ada di urutan ke-17. Namun, harapan itu punah setelah kalah dari Sunderland yang degradasi terlebih dahulu.

Akan tetapi, menurut ESPN, Hull bukan degradasi pada 14 Mei lalu, melainkan sejak satu awal musim ini. Bagaimana mungkin?

Pertama, Steve Bruce, manajer yang membawa Hull kembali ke Premier League akhir musim lalu, undur diri pada 22 Juli 2016. Tidak ada satu bulan sebelum Premier League bergulir kembali.

Penyebabnya adalah manajemen Hull tidak bergerak untuk membeli pemain.

Baca juga:

Pemilik Hull, Assem Allam, seorang pengusaha asal Mesir, membeli pemain mendekati deadline transfer musim panas 2016.

Kevakuman dalam giat membeli pemain lebih awal itu lebih disebabkan karena Allam berharap ada investor baru buat Hull, menggantikan dirinya.

Secara keseluruhan, ada empat pemain yang dibeli pada 30 dan 31 Agustus tahun lalu. Pemain baru lain dibeli pada jendela transfer Januari, sebanyak delapan pemain.

Akibatnya, ketika musim yang baru dimulai, hanya ada 13 pemain yang tersedia untuk manajer baru, Mike Phelan. Sisanya adalah pemain-pemain yang dipromosikan dari tim Hull U-21.

“Banyak orang yang bertanya seandainya mereka datang ke lapangan dan membawa sepasang sepatu bola, apakah boleh bermain untuk Hull,” demikian canda Tom Huddlestone, gelandang bertahan Hull, menanggapi minimnya pemain senior ketika itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN, Hull Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X