Menjelang Pensiun, Dirk Kuyt Sudah Tahu Masa Depannya

By Riemantono Harsojo - Senin, 15 Mei 2017 | 18:03 WIB
Kapten Feyenoord Rotterdam, Dirk Kuyt, beraksi dalam laga Eredivisie lawan Roda JC di Parkstad Limburg Stadion, Kerkrade, 15 Januari 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Kapten Feyenoord Rotterdam, Dirk Kuyt, beraksi dalam laga Eredivisie lawan Roda JC di Parkstad Limburg Stadion, Kerkrade, 15 Januari 2017.

Dirk Kuyt bisa tenang sebelum pensiun. Dia akhirnya bisa menjadi juara Liga Belanda dan sudah tahu seperti apa masa depannya setelah gantung sepatu.

Untuk pertama kali Dirk Kuyt akhirnya menjadi juara Liga Belanda pada Minggu (14/5/2017). Dirk Kuyt menjadi juara Liga Belanda bersama Feyenoord Rotterdam. Dia menjadi penentu gelar dengan mencetak semua gol kemenangan 3-1 atas Heracles di Stadion De Kuip Rotterdam.

Sesuai kontrak, musim 2016-2017 merupakan musim terakhir Dirk Kuyt bersama Feyenoord Rotterdam. Tampaknya musim 2016-2017 akan menjadi musim terakhir sebagai pemain, tapi dia akan tetap bersama Feyenoord Rotterdam.

"Saya memiliki ide yang sangat jelas tentang masa depan saya. Saya akan membahas segera dengan pelatih dan klub," kata Dirk Kuyt kepada Algemeen Dagblad.

"Saya akan tetap menjadi seorang Feyenoord," ucapnya.

Pemain serbabisa berusia 36 tahun itu mengaku masih kuat bermain, tetapi dia mengaku mentalnya sudah letih.

"Saya masih merasa bugar. Saya tidak pernah melewatkan latihan, tetapi secara mental ini sulit," kata Dirk Kuyt.

Dirk Kuyt sekarang lebih ingin memprioritaskan keluarganya.

"Saya tahu betapa egoisnya saya pada dua tahun terakhir. Semua yang saya curahkan hanya untuk satu tujuan bersama Feyenoord, yakni juara," katanya.

"Ketika dua tahun lalu saya kembali ke sini, saya tahu itu bisa. Saya menghabiskan siang dan malam dengan klub ini, bahkan selama liburan," ucap mantan pemain tim nasional Belanda itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Algemeen Dagblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X