Legenda Brasil Kritik Pemilik Inter Milan

By Ade Jayadireja - Senin, 15 Mei 2017 | 17:07 WIB
Mantan pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo, dalam acara UEFA di Nyon pada 15 Maret 2013
HAROLD CUNNINGHAM/GETTY IMAGES
Mantan pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo, dalam acara UEFA di Nyon pada 15 Maret 2013

Mantan bintang timnas Brasil, Leonardo Araujo, mengkritik Suning Group selaku pemilik Inter Milan pasca-hasil mengecewakan dalam laga kandang kontra Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, Minggu (14/5/2017).

Inter dipaksa tunduk 1-2 saat menjamu Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza. Kekalahan tersebut adalah yang pertama bagi mereka di bawah arahan pelatih interim, Stefano Vecchi.

Gawang Inter dua kali dijebol oleh Pietro Iemmello pada menit ke-36 dan 51. Mereka memangkas selisih skor via sepakan Eder (70').

Hasil minor membuat I Nerazzurri turun satu setrip ke peringkat kedelapan di klasemen setelah melakoni 36 pertandingan. Tiket menuju kompetisi antarklub Eropa musim depan pun semakin sulit diperoleh.

Baru mengoleksi 56 poin, Inter masih terpaut minus empat angka dari AC Milan (60) di peringkat keenam atau zona Eropa terakhir. Di antara mereka terselip Fiorentina (59).

Baca juga:

Dengan kekalahan tersebut pula, Inter sudah melewati delapan pertandingan tanpa kemenangan di liga, menyamai catatan buruk mereka pada 1947-1948.

Menurut Leonardo, jebloknya performa Inter pada musim ini dikarenakan Suning Group yang lebih mementingkan bisnis dan menomorduakan sisi sepak bola.

"Investor asing ini cenderung meremehkan sepak bola. Mereka merasa sangat bagus dalam hal manajemen, tetapi sepak bola bukan sekadar industri," kata pelatih Inter musim 2010–2011 itu.

"Sebelum membeli klub seperti Inter, Manchester City, atau Chelsea, Anda harus datang dengan sebuah paket. Saat di Paris Saint-Germain, saya pernah berkonfrontasi langsung dengan pemilik klub," ucap pria berumur 47 tahun itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tribal Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X