Kisah Legenda Man United yang Jadi Tukang Reparasi Atap

By Ade Jayadireja - Senin, 15 Mei 2017 | 18:54 WIB
Teddy Sheringham saat membela Manchester United dalam laga kontra Valencia di Stadion Mestalla, 14 Februari 2001
GARY M PRIOR/GETTY IMAGES
Teddy Sheringham saat membela Manchester United dalam laga kontra Valencia di Stadion Mestalla, 14 Februari 2001

Status sebagai bintang sepak bola tak didapat dengan mudah oleh Teddy Sheringham. Eks striker Manchester United itu melalui banyak hal sebelum terkenal di dunia bal-balan, termasuk menjadi tukang reparasi atap.

Teddy Sheringham mengawali karier profesional bersama Millwall di divisi ketiga Inggris pada 1983. Ia bergabung saat masih berusia 16 tahun.

Gaji dari bermain sepak bola kurang cukup buat Sheringham. Alhasil, lelaki yang kini berumur 51 tahun itu mencoba mencari tambahan dengan menjadi tukang reparasi atap rumah.

"Dulu, saya adalah tukang konstruksi atap. Teman-teman menertawakan hal tersebut karena mereka berpikir saya tidak pernah melakukannya," kata Sheringham dilansir FourFourTwo.

Baca juga:

"Saya berusia 16 tahun ketika masuk Milwall dan ingin mendapatkan lebih banyak uang pada musim panas. Jadi, saya membantu teman yang bekerja sebagai tukang bangunan di London," ujar Pemain Terbaik versi PFA musim 2000-2001 itu.

Tercatat ada tujuh tim Inggris yang pernah dibela Sheringham. Akan tetapi, puncak kariernya terjadi bersama Man United.

Sheringham mengenakan seragam Setan Merah selama rentang waktu 1997–2001. Pengabdian empat tahun tersebut menghasilkan total tujuh gelar juara, termasuk tiga Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Sheringham menuntaskan kisahnya di Old Trafford dengan catatan 45 gol dari 151 penampilan di semua ajang.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X