Kalah Perdana, Pelatih PSM Salahkan Wasit

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 15 Mei 2017 | 22:08 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mendampingi anak-anak asuhnya saat melawan PS TNI pada partai Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mendampingi anak-anak asuhnya saat melawan PS TNI pada partai Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/5/2017).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyatakan bahwa tidak ada kekurangan dari timnya saat takluk 1-2 dari PS TNI pada pertandingan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (15/5/2017). 

Kekalahan itu merupakan yang perdana bagi PSM Makassar di Liga 1 musim ini. Bagi Robert, hal yang kurang adalah kepemimpinan wasit Handri Kristianto.

PSM takluk oleh gol PS TNI yang diciptakan Elio Martins (menit ke-33) dan Leonel Nunez (55'). Sementara gol tunggal PSM diciptakan Titus Bonai pada menit ke-75.

"Selamat buat PS TNI karena mereka belum terkalahkan. Tim tidak ada kekurangan apa pun, tetapi wasitnya yang kurang. Banyak penonton berkomentar bahwa kami harus dapat penalti dan pemain lawan harus diusir," kata Robert seusai laga.

Baca Juga:

Robert kemudian menjelaskan minusnya kinerja wasit meskipun tidak secara detail.

"Penalti harus diberikan sewaktu pemain lawan memblok dengan tangannya. Lalu, Hamka Hamzah dilanggar di kotak penalti. Salah satu pemain PS TNI juga menangkap bola di udara, tetapi bola malah buat PS TNI," ucap pelatih asal Belanda tersebut.

"Banyak inkonsistensi aturan. Kadang saya bertanya apakah saya bodoh karena merasa tidak tahu aturan. Sudah 30 tahun berkarier, jadi saya tahu mana wasit yang bagus," ujarnya menambahkan.

Saat ditanya soal sarannya untuk PSSI, Robert menjawab, "Siapa Presiden PSSI? Anda harusnya tanya dia".


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X