Michy Batshuayi, Manis-Pahit Sang Penentu Gelar Chelsea

By Kamis, 18 Mei 2017 | 11:28 WIB
Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, 20 Agustus 2016.
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, 20 Agustus 2016.

Jumat (12/5/2017) adalah hari yang tak terlupakan bagi Michy Batshuayi. Penyerang berusia 23 tahun itu secara mengejutkan menjadi penentu gelar juara Chelsea.

Penulis: Christian Gunawan

Gol yang boleh jadi merupakan yang terpenting dalam kariernya itu tercipta pada menit ke-82, hanya enam menit setelah dia masuk menggantikan Pedro Rodriguez.

Aksi eks penyerang Standard Liege dan Marseille ini menceploskan umpan tarik Cesar Azpilicueta menunjukkan naluri mencetak gol yang tinggi.

Namun, gol terpenting itu tampak manis pada awalnya saja. Nasib Batshuayi malah mengarah kepada penjualan. Musim ini, pemain asal Brussel, Belgia, itu mencatat 19 kali penampilan di Premier League.

Akan tetapi, hanya satu laga dijalani sebagai pengganti. Rata-rata menit bermainnya hanya sekitar 11 menit per laga. Gol penentu ke gawang West Brom baru yang kedua dicetak Batshuayi.

Torehan ketiganya bersarang ke gawang Watford, Senin (15/5/2017).

Baca Juga:

Padahal, transfer 33 juta pounds dari Marseille untuk dirinya menuntut ketajaman. Gol perdananya menjadi penyeimbang skor saat The Blues menang tandang di Watford pada laga keduanya di Premier League.

Ia membuat sebuah assist untuk Diego Costa dalam debut resminya untuk Chelsea pada laga pembuka musim melawan West Ham.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X