Arsenal Vs Sunderland, Tak Ada Alasan Terpeleset

By Selasa, 16 Mei 2017 | 11:05 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck (kiri), merayakan gol ke gawang Manchester United bersama Alexis Sanchez di Stadion Emirates Stadium, London, 7 Mei 2017.
IAN KINGTON/AFP
Striker Arsenal, Danny Welbeck (kiri), merayakan gol ke gawang Manchester United bersama Alexis Sanchez di Stadion Emirates Stadium, London, 7 Mei 2017.

Perjalanan Arsenal di etape terakhir musim ini bak fotokopi kiprah mereka pada edisi lalu atau di sejumlah periode sebelumnya. The Gunners melakoni turbulensi di tiga titik. 

4Penulis: Beri Bagja

Mereka seperti tangguh di awalawal musim, melempem saat liga memasuki satu-tiga bulan perdana setelah pergantian tahun, dan kencang lagi mendekati garis finis.

Perpaduan gejala tersebut mengantar pasukan Arsene Wenger menghuni posisi runner-up secara dramatis di 2015-2016.

Melihat tren terbaru, bukan kemustahilan bila Arsenal mampu merealisasikan misi finis di empat besar lagi musim ini.

Duel kontra Sunderland (16/5/2017) dan Everton (21/5/2017), dua-duanya di Emirates, bakal dimaksimalkan buat mengeruk enam poin sisa agar naik dari peringkat kelima saat ini.

Di atas mereka ada Manchester City (72 angka) dan Liverpool (73), yang menempati zona Liga Champions terdekat.

“Kami meraih 69 poin sekarang. Mari membuatnya menjadi 72,” ujar Wenger kepada The Guardian, seusai timnya menang 4-1 di Stoke City (13/5/2017).

Tripoin di Britannia akhir pekan kemarin merupakan satu dari tiga kemenangan yang menghiasi rapor The Gunners sejak memasuki Mei.

Sebelumnya, Mesut Oezil cs menang tanpa kebobolan atas Manchester United (2-0) dan Southampton (2-0).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X