White Hart Lane Sudah Dibongkar

By Dian Savitri - Selasa, 16 Mei 2017 | 15:27 WIB
Para suporter Tottenham memenuhi Stadion White Hart Lane kelar pertandingan Premier League antara Tottenham dan Manchester United, di London, 14 Mei 2017. Pertandingan itu menjadi laga kandang terakhir Spurs di White Hart Lane.
Laurence Griffiths/Getty Images
Para suporter Tottenham memenuhi Stadion White Hart Lane kelar pertandingan Premier League antara Tottenham dan Manchester United, di London, 14 Mei 2017. Pertandingan itu menjadi laga kandang terakhir Spurs di White Hart Lane.

Kurang dari 24 jam setelah Stadion White Hart Lane menggelar partai terakhir, Tottenham Hotspur menjamu Manchester United pada 14 Mei 2017, stadion itu sudah langsung menjalani proses pembongkaran.

Dari tayangan video milik BBC, tampak rumput stadion yang berkode pos N17 itu sudah koyak di sana-sini, tempat yang sama di mana sebelumnya para suporter memenuhinya kelar laga itu.

Para pemegang tiket terusan diberi kesempatan untuk membeli kursi yang biasa mereka duduki dengan harga 50 pounds atau hampir 900 ribu rupiah.

Pada musim depan, pasukan Mauricio Pochettino akan memainkan partai kandang di Stadion Wembley. Setelah itu, mereka akan kembali boyongan ke White Hart Lane 2.0 yang modern dengan kapasitas 61 ribu tempat duduk mulai musim 2018-2019.

Gol-gol dari Harry Kane dan Victor Wanyama ke gawang Manchester United pada laga tersebut, memastikan Spurs tak terkalahkan musim ini ketika bermain di stadion yang sudah ditempati selama 118 tahun itu.

“Pertandingan itu sangat emosional. Seremoni perpisahan juga demikian. Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, namun saya beruntung bisa menjadi bagian sejarah,” kata Pochettino kepada The Telegraph.

“Saya sedih dan kecewa karena Chelsea menjadi juara liga. Akan tetapi, kami tidak boleh menyesalinya. Musim depan, kami akan berjuang untuk menjadi juara Liga Inggris,” lanjut manajer asal Argentina itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Telegraph, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X