Barcelona, Dua Gol Menuju Rekor 2011-2012

By Kamis, 18 Mei 2017 | 21:10 WIB
Andres Iniesta dalam laga perempat final Liga Champions leg kedua antara Barcelona kontra Juventus di Stadion Camp Nou, 19 April 2017. Iniesta belum juga menyumbang gol bagi timnya di La Liga musim ini.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Andres Iniesta dalam laga perempat final Liga Champions leg kedua antara Barcelona kontra Juventus di Stadion Camp Nou, 19 April 2017. Iniesta belum juga menyumbang gol bagi timnya di La Liga musim ini.

Tiga gol Neymar dan sebuah yang dicetak Luis Suarez ke gawang Las Palmas pada Minggu (14/5/2017) membawa Barcelona mendekati rekor gol sepanjang masa mereka. Blaugrana tinggal butuh dua gol lagi untuk menyamai koleksi gol lima musim silam.

Penulis: Christian Gunawan

Secara mengesankan, saat itu Blaugrana bisa menorehkan rekor 114 gol. Barcelona 2011-2012 mencatatkannya melalui 36 pertandingan.

Seperti 2016-2017 sebelum pekan pamungkas ini, musim tersebut juga diwarnai kegagalan Blaugrana mencetak gol di dua pekan.

Lima musim lalu, Barca menempatkan 16 pencetak gol berbeda di luar dua gol bunuh diri lawan. Messi menjadi yang tersubur musim itu dengan 50 gol.

Peringkat kedua terbanyak adalah Alexis Sanchez dengan 12 gol. Musim ini dengan hanya tinggal satu pekan, menampilkan "hanya" 15 pencetak gol berbeda dari Barca.

Messi tetap yang terproduktif, tapi “baru” mencetak 35 gol La Liga.


Lionel Messi merayakan gol dengan Neymar dan Luis Suarez dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Villarreal di Camp Nou, 06 Mei 2017. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Beban mencetak gol mulai terbagi ke pemain lain. Luis Suarez menorehkan 28 gol, diikuti Neymar dengan 13 gol. Trio MSN memang menjadi tumpuan gol Blaugrana musim ini.

Dari pengisi tim senior nonkiper yang sudah mencicipi laga liga, hanya lima pemain yang belum mencetak gol musim ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.768


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X