Neymar Lebih Suka di Luar Camp Nou

By Kamis, 18 Mei 2017 | 12:56 WIB
Neymar saat menggiring bola dalam pertandingan La Liga antara Las Palmas kontra Barcelona di Estadio de Gran Canaria, 14 Mei 2017.
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Neymar saat menggiring bola dalam pertandingan La Liga antara Las Palmas kontra Barcelona di Estadio de Gran Canaria, 14 Mei 2017.

Hal yang wajar apabila seorang pemain lebih banyak mencetak gol ketika bermain di kandang klubnya. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku buat Neymar di musim 2016-2017.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Penyerang berpaspor Brasil itu terlibat dalam semua gol kemenangan 4-1 Barcelona atas Las Palmas (14/5/2017), yakni berupa tiga gol dan satu assist.

Neymar pun kini mengemas total 13 gol di La Liga musim ini. Uniknya, sebanyak 10 gol terjadi di markas lawan alias bukan di Camp Nou.

Rataan gol tandang mantan bintang Santos itu pun terbanyak buat Barca di liga 2016-2017. Bandingkan saja dengan dua rekannya di lini depan yang lebih produktif mencetak gol.

Baca Juga:

Lionel Messi mencetak 35 gol di mana 14 gol terjadi di luar Camp Nou. Luis Suarez lebih seimbang, masing-masing 14 gol di partai kandang dan tandang.

Sementara itu, trigol ke jala Las Palmas merupakan hat-trick perdana Neymar musim ini sekaligus pertama darinya dalam partai tandang sejak hijrah ke Barca pada 2013.

Sepanjang kariernya bersama Blaugrana, Neymar sudah empat kali mengukir tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan di seluruh kompetisi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.768


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X