Incar Babak Semifinal, Begini Skenario Terbaik Indonesia Menurut Christian Hadinata

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 16 Mei 2017 | 18:25 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, memaparkan pendapatnya perihal tim Indonesia saat menjadi narasumber pada Forum Diskusi Bola dengan tema
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, memaparkan pendapatnya perihal tim Indonesia saat menjadi narasumber pada Forum Diskusi Bola dengan tema

Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, mendukung target babak semifinal yang dipatok Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) terhadap tim Merah Putih pada Piala Sudirman 2017.

Menurut Christian, target semifinal masih memungkinkan bagi tim Indonesia yang menempati posisi unggulan keenam, meski ada syaratnya.

"Kalau ditanya peluang, saya rasa Indonesia bisa lolos ke perempat final sebagai runner-up grup karena lawan Denmark itu berat sekali," tutur Christian kepada JUARA seusai menghadiri Forum Diskusi Bola di kantor redaksi Tabloid Bola, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

"Nah, di perempat final ini syaratnya harus bisa terpenuhi. Kemungkinan besar posisi juara grup akan diraih China, Denmark, Jepang, dan Korea," kata Christian.

Baca juga:

"Supaya bisa maju ke semifinal, syaratnya ya harus bertemu dengan Korea karena mereka sekarang juga punya banyak lubang," ucap pria yang akrab disapa Koh Chris itu.

Indonesia akan memulai perjuangan pada Piala Sudirman 2017 dengan menjalani laga babak penyisihan grup 1D melawan India dan Denmark.

Di atas kertas, kans terbaik Indonesia memenangi pertandingan ialah saat menjumpai India di Carrara Indoor Sports Stadium, Selasa (23/5/2017).


Forum Diskusi BOLA yang membahas peluang Indonesia di Piala Sudirman di ruang Redaksi Tabloid BOLA, Selasa (16/5/2017).(WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET)

Sementara itu, laga melawan Denmark yang akan dimainkan keesokan harinya, dinilai Christian sebagai duel yang berat bagi Indonesia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X