Bonggo Pribadi: Wasit Merusak Pertandingan

By Suci Rahayu - Selasa, 16 Mei 2017 | 20:31 WIB
Wasit Eno Sembiring (kanan) diprotes para pemain PSBK Kota Blitar saat tim itu dijamu Persik pada laga Grup 6 Liga 2 musim 2017 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (16/5/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Wasit Eno Sembiring (kanan) diprotes para pemain PSBK Kota Blitar saat tim itu dijamu Persik pada laga Grup 6 Liga 2 musim 2017 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (16/5/2017) sore.

KEDIRI, JUARA.net – Kinerja wasit kembali menuai nada ketidakpuasan dari kontestan Liga 2. Kali ini, giliran pelatih PSBK Blitar, Bonggo Pribadi yang merasa tidak puas dengan kinerja wasit Eno Sembiring yang memimpin laga timnya melawan tuan rumah Persik Kediri, Selasa (16/5/2017) sore.

Bonggo Pribadi menilai bahwa pertandingan sebenarnya berjalan dengan sangat bagus. Baik PBSK Kota Blitar maupun Persik Kediri, sama-sama tampil menyerang dan silih berganti membobol gawang lawannya.

Namun, ada beberapa keputusan wasit yang menurutnya tidak jelas pada laga di Stadion Brawijaya, Kediri tersebut.

”Permainan imbang. Kami bermain dengan saling menyerang dan berbalas gol,” kata Bonggo.

Baca juga:

”Kami dan Persik sama-sama bermain untuk mendapatkan kemenangan, tetapi kepemimpinan wasit merusak jalannya pertandingan ini,” tuturnya.

Menurut Bonggo, ada beberapa keputusan Eno Sembiring yang memicu rusaknya pertandingan yang berjalan bagus. Di antaranya adalah keputusan penalti dan pengulangan tendangan penalti bagi Persik.

”Kenapa penalti? Tanya ke wasit apa alasannya. Kenapa penaltinya diulang? Kembali, kami harus tanya ke wasitnya. Dia yang menentukan, kami tanya tetapi dia tidak menjawab. Tidak ada alasan yang jelas,” ujarnya.


Striker Persik, Abdul Rahman Abanda (kanan) dikawal bek PSBK Kota Blitar, Basori pada laga Grup 6 Liga 2 musim 2017 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (16/5/2017) sore. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Wasit Eno Sembiring memang membuat keputusan untuk mengulang tendangan penalti bagi Persik. Mulanya, tendangan pertama yang diambil oleh Iman Budi Hernandi gagal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X